>solusi kampas kopling spin murah

>

Seperti yang diketahui khalayak kalau suku cadang suzuki terkenal mahal. Sy sempet dibikin pusing saat kopling spin mulai selip. Tanda-tandanya tarikan awal terasa ndut2an dan akselerasi terasa berat, namun seiring bukaan gas gejala selip agak berkurang, hal ini beda dibanding gejala selip pada bebek, karena pada matic RPM semakin naik kampas kopling semakin menggigit. Saat mau ganti kampas kopling kaget juga karena harus ganti satu set sama mangkuknya harganya kalau ga salah 375 rban. ini ga enaknya Spin dibanding matic laen. honda beat bisa beli sepatu kampasnya doang dan bahkan mio pun bisa pake sepatu kampas beat. harganya klo ga salah ga sampe 200rban. Karena waktu itu lagi tongpes, gw sambangin aja bengkel deket stasiun kalibata (nama pemiliknya bro Jabrik), coz tiap hari lewat situ kok rame bgt motor suzuki yang antri terutama F150 yang mo dikencingin eh di kencengin.he3…. iseng2 mampir dan tanya. Kata mekaniknya, kampas kopling matic suzuki emang terkenal gampang selip. Udah sering dia beresin jeroan CVTnya suzuki (selidik punya selidik ternyata dia jebolan mekanik suzuki yang bikin bengkel sendiri)penyakitnya rata2 sama kampas kopling selip. Punya istri saya selip saat KM baru 15rb. Akhirnya dia nawarin pantek aja pake kampas kopling mobil dijamin lebih awet dan lebih gigit. Wah berbinar nih hati penulis, motor langsung dibongkar pagi itu juga, pulang kerja tinggal ambil dan rasain hasilnya ternyata MANTABBBHHH…!!! Tarikan terasa lebih cepet dibanding motor baru. ternyata oleh mekaniknya “daging” kampasnya dibuat lebih tebal dpd standar pabrikan. Ongkosnya MURMER cuma 90rb include pasang (he3… padahal ongkos bongkar CVT aja kisaran 30rban). silahkan mencoba!

41 thoughts on “>solusi kampas kopling spin murah”

  1. thx mo mampir. bisa mas bro, kampas kopling mobil dagingnya diambil dan dibentuk (bubut) mirip kampas kopling standar. trus tinggal di rekatkan di dudukan kopling ori, nah saya ga tau cara nempelnya pake apaan. metode ini bisa untuk semua matic loh

    1. nama bengkelnya ga jelas. lokasinya deretan stasiun kalibata yg banyak warungnya. banyak satria FU berjejer disitu. Nama yang punya bengkel Jabrik nomer telponnya 02192905350 kalo belum ganti

  2. Nomor HPnya masih Aktif, orangnya sepertinya ramah nih Bang Jabrix
    🙂
    Ane jadi pengen nyoba juga, karena kebeneran Spin ane ngalamin masalah yg sama

        1. setelah komplek pajak sebelum rel belok kiri. daerah situ bro. pengerjaannya sih palingan setengah hari. telpon dulu aja janjian kalo belum ganti ini nomernya Jabrik 02192905350. bilang saja tau dari yanuar (Tiger/spin plat L)

  3. ikut nimbrung gan,
    ane bisa pantek kopling skutik smua type,70rb + ongkos pasang
    bagi yang berminat silahkan hubungi 087780272872
    posisi ane di cikarang

  4. bos nama bengkelnya khalis mtr bkn yah? aku telp no hpnya ga aktif. soalnya ada dua bengkel mtr dideretan warung stasiun kalibata

  5. Goblok emang suzuki !!! Solusinya bakar dan ancurin saja pabrik suzuki kalo perlu bakar dealer nya..kalo ada orang jepang nya GOROK sekalian tancepin di tiang listrik tulis di jidatnya SUZUKI !!!…usir pabrik suzuki dan orang-orang suzuki dari Indonesia kalo bisanya bikin sengsara rakyat !!! Termasuk si subronto laras itu orang goblok yang kagak punya otak !!!

  6. gan,,no tlpn ,kok g’ aktif,,mnta no tlp yg aktif dong,,,,
    buruan ya gan,,coz kbru mau buat pulang kmpung nih.,,,,

  7. Pasti rame ya disana bro? Spin [g̅u̲̅e̲̅] 2006. Mesin meraung, ταҏî tarikan nya berat, [g̅u̲̅e̲̅] coba geber, top speed cuman 90km/jam. Padahal kampas kopling dan roller Ʊϑαн diganti ϒαηҩ baru. Apa permasalahannya ya bro?

  8. melekum gan,,gue pnya spin thun 08,gue jga undh tlpn mas jabrik,,tp karna posisi gue di kalimantan ad ga bengkel rekomendasi bt urusan spin gue gan,,khususx bengkel di samarinda,,mhon jwbanx gan,,suwun.

  9. Pada dasar nya semua jenis kampas koplng bisa di tambah ketebalan nya sesuai kebutuhan.
    Bahan tersebut terbuat dari bubuk batok kelapa.
    Gak ush bingung mencari tempat pembuatan nya, hampir semua tukang pantek kopling, bisa melakukan nya.
    Saya pernah melakukan rekondisi kampas kopling Harley, motor sport 2tak lawas & matic (mio, spin, vario)
    Biasa nya tukang pantek kopling sudah menyediakan, cukup kita tukar kampas kopling mtr yg kita punya & uang (sesuai harga) dgn kampas kopling yg sudah di sediakan oleh tukang pantek.
    Langganan saya biasa nya di jln raya bogor, tepat nya di sebrang pabrik lifung.

  10. Pada dasar nya semua jenis kampas koplng bisa di tambah ketebalan nya sesuai kebutuhan.
    Bahan tersebut terbuat dari bubuk batok kelapa.
    Gak ush bingung mencari tempat pembuatan nya, hampir semua tukang pantek kopling, bisa melakukan nya.
    Saya pernah melakukan rekondisi kampas kopling Harley, motor sport 2tak lawas & matic (mio, spin, vario)
    Biasa nya tukang pantek kopling sudah menyediakan, cukup kita tukar kampas kopling mtr yg kita punya & uang (sesuai harga) dgn kampas kopling yg sudah di sediakan oleh tukang pantek.
    Langganan saya biasa nya di jln raya bogor, tepat nya di sebrang pabrik lifung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.