Tourist Trophy, Game Motor Terbaik di Playstation

Meski dah punya anak istri saya masih seneng bgt maen game terutama balap. Setahun lalu baru ksampaian beli PS2 (abis nunggu PS3, masih ksulitan cari kasetnya). Dari setahun lalu game yg saya mainin cuma dua, Gran Turismo 4 sama Tourist Trophy, dua-duanya bikinan Poliphony Digital. Kali ini saya omongin Tourist Trophy yg hampir tiap saat saya mainin. (maaf klo bagi beberapa orang game ini termasuk game jadul)

Game ini ada koleksi motor2 keren dari tahun 80an dan terakhir thn 2005 (sayang Ninja/CBR 250 blm ada), dari model matic, trail, sport touring, cruiser, street bike mpe superbike ada, 125CC 2tak -1600cc 4tak. pabrikannya ada Kawasaki, Honda, YAmaha,Suzuki, Ducati, BMW, Buell, Aprillia, MV Agusta dan Triumph. emang ga seberapa komplit seh koleksi motornya tapi lumayan lah bisa buat inspirasi modif. gambar/foto waktu kita test ride bisa kita save ke Flashdisk secara langsung, bisa kita atur seperti layaknya kita potret beneran, atur zoom, sudut tembakan (bahkan objek bisa diputer2), fokusnya, diafragma, kontras, sampe tambahin efek. detail gambar lumayan sih asal jangan terlalu close up, ntar kliatan klo ga real.

BMW motorrad

Yang menjadi keunggulan utama game ini adalah handlingnya. pholipony digital merupakan produsen game racing terbaik untuk mesin2 PS. So jelas berpengalaman dalam bikin handling dalam game serasa real. Pengendalian game ini layaknya simulasi, yg mengharuskan kita untuk presisi saat breaking ato ambil sudut tikungan. Klo ingin sok lebay motor bisa diajak wheelie (tombol accel + kursor bawah) ato stoppie (tombol rem + kursor atas).

Untuk setting motor disediakan setingan suspensi, rasio Gigi, dan ban, beberapa motor juga bisa diganti dengan knalpot Racing. Masalah perlengkapan yang dipakai pembalap bisa diganti2 mulai dari Helm sampe sepatu, modelnya lumayan komplit dari yg jadul sampe yg modern. misal helm kura2, half face ampe full face ada ; jaket dari model kulit ala changchuter ampe baju balap kluaran merk2 terkenal jg ada. Yang ga kalah pentingnya riding position bisa kita atur seperti kebiasaan kita bisa dibikin knee down layaknya moto GP ato foot down layaknya nyetir motor2 trail ato enduro dan ini jadi berimbas pada pengendalian motor. Sayangnya kita ga bisa mengupgrade motor baik performa maupun tampilan (kecuali hanya ganti knalpot).

PS2
cornering

Cara mengkoleksi motor2 dalam game ini berbeda dengan GT4 (yg pake ngumpulin duit), tapi caranya lebih simple, kita pilih motor yg diinginkan di dealer, selanjutnya kita akan diadu dengan komputer yg memakai motor yang sama ato motor sekelas, klo kita menang motor itu bisa kita miliki dan dapat digunakan dalam Race.

tight race

Selamat mencoba!

21 thoughts on “Tourist Trophy, Game Motor Terbaik di Playstation”

  1. yang blogspot tak tinggal wae. Pendapat dari sahabat dan blogger susah mau naruh komen dan rata2 blog yang tak ikuti pake wordpress smua. he3… untung ada menu importnya.
    masih bingung pilih motor ya…?

    1. sayang di PS3 belum ada yang sejenis ini. palingan SBK dan moto gp aja yang bagus. banyak kok motor2 naked a.l., triumph speed triple,brutalle, buell, yamaha MT01 yg knalpotnya segede gaban, dll. pokoknya game ini wajib dimainin sama 2 wheel lover.

  2. ane juga maen kok, itu bikin gamenya sampe 3 tahun coz side project dari GT 4, jadi sebagian yang sirkuitnya itu diukur detail pke motor beneran, jadi selama menggambar sirkuitnya, polyphoni juga pke motor beneran dari sensor 3D mesin dan handling coz yg ditonjolkan daridulu real performancenya.. bisa terasa bedanya motor2 jepang yang meraung2 hingga motor2 eropa yang rata2 susah diajak cornering tipis di racing line.. sudah sampe buka ke 5 motor jepang yg special edition kang? yss R1, 7-star CBR 1000, moriwaki cbr 1000, zx 1000 (mirip moto gp kawasaki dulu suaranya), sama GSX 1000 yg merah ( susah bener handlingnya)?

    1. Sudah koleksi smua motor bahkan hampir semua warna. Dan masih saja ga bosen-bosen. yup poliphony digital emang the best racing game maker

    1. wuah… sayang tuh. benerin dulu opticnya, sekarang udah murah kok sparepartnya. masalah Mcardnya yg kehapus, copy punya temen aja. he3….

Leave a Reply

Your email address will not be published.