250 comments on “Tiger Sang Legenda Punya Penyakit yang Juga Melegenda

  1. salam kenal mas, tirev sy tahun 2010, sy mau tanya ne knapa tiger revo saya klo boncengan lemah banget di tanjakan plus ada suara kletek2 seperti suara banting klep, mohon pendapatnya… thks

    Suka

  2. sy sebenarnya sudah muak sekali dengan masalah pada honda tiger, mulai dari tangki bocor,mesin kasar,body getar,rantai berisik dll. tapi tetap aja saya beli tiger bahkan sudah sampai 5 kali (baru semua bro) dan tiger yg saya pake sekarang gress tiger 2013 bulan 5.

    Suka

  3. @putra, coba cek kanvas kopling + spring dan kompresi. klo ga ada masalah ganti main jet jadi 130 dikombinasi dengan koil racing ( saya pake blue thunder gp 1). di jamin tanjakan puncak jawa barat enteng di libas walau berboncengan.

    Suka

  4. bang , tiger saya suara mesinnya keras dan panas sekali tapi tidak ngasap. tolong dong apa penyebabnya,,,, dan kira2 apa aja yg perlu di ganti and brapa biayanya. trimsss bang

    Suka

  5. bang..mu nanya niiih….tiger saya thn 2007,padahal udah 2x turun mesin dalam satu tahun dan penyakitny cuma itu,,tiap d tarik tuas koolin saat melaju,,,ada bunyi krotok seperti rante gir set srakn mau putus,,padahal bukan itu menurut saua,,mohon penjelasanny ya..makasiiih

    Suka

  6. Mas brow, ane mau nanya nih, tirev ane 2010, klo baru nyala mesin normal, tapi kalo udah pake lama, mesin udah panas, mesin bunyi tek..tek..tek..tek..kira2 knapa tu masbrow? Rante keteng kah?
    Sekalian solusinya,,
    Nuwun..

    Suka

  7. Ak jg pake tigi,96,tiap hari gas poll..
    Keteng pakai 25H 100,punya cb gir sentrik atas bawah di ganti puny gl pro black bukan neo tech,tp LATnyaj di potong kurang lebih 1cm

    Suka

  8. mas bro, mau tanya dong, ko skrup udara dikarbu tiger revo ane sering copot ya ? sama kalo pagi susah banget dinyalahinnya, padahal ane udah setel langsamnya dengan benar dan baik :D

    Suka

  9. Bro motor megapro 06, suara kasar pas mesin dingin ketika di panasin pagi hari, bunyinya lumayan keras tok tok tok gitu,, tapi ketika mesin sudah mulai panas suara itu makin lama makin hilang.. itupenyebabnya apa y mas bro,, Tapi suara brisik tik tik tiknya masih kedengaran.. mohon penjelasanya bro.. terima kasih sebelumnya…

    Suka

  10. gara2 khbisan oli mesin tiger revoQ 2008 turun mesin pdhl ganti oli blm ada 1bulan,smpai skrang udh tak ganti ring seker dll msih aj boros oli,aq coba pkai oli apa aj sm aj, jd ngk tenang klo jln jauh.
    gimana itu ms bro slusinya??????

    Suka

  11. PAra abang semua mohon Petunjuknya…

    kenapa tiger revo saya keluaran 2009 turun naik gasnya ga stabil.. pada saat digas poll.. turunnya lambat banget n kadang bisa gantung, Kalau abis digeber pas lampu merah gasnya bisa naik sendiri.. berkali2 dibawa kedaeler alasannya selalu sama tali gas kecepit… tapi diputer2 tali gas normal.. karbu juga udah dibersihkan sampai ngebongkar 3 x tetap sama….. sementara ini stelan gas bener2 saya turunkan jadi gas turun naiknya enak… tapi kalau dilepas mati mesinnya :D

    mohon penerangannya para abang sekalian..

    Suka

  12. mas,,motor saya tiger 2008 n ad beberapa keluhan,klep motorny sering banget banting jangankan pake gigi 4,pake gigi 1 aja kalo gasnya agak dikejutin dah keras bgt bunyi bantingannya,n kalo lg netral jg bisa gitu,padahal udah dicek piston g ada bekas benturan,klep jga udh d gnti

    Suka

  13. Nah kbtlan, ada yg mau jual tiger 2005,
    sy mau beli tu mtr,
    tp saya ragu, tktnya tu mtr dah prnh trun mesin,
    org itu mau jual dgn hrga 5 jt,
    jd kira2 agar sy tau tu mtr msh bgs pa ngk,
    hrs gmna?

    Suka

    • Gas mentok saja, keluar asep kagak? Trus dengerin suara ngelitik, cek kampas selip kaga… dan cek seluruh kelisteikan. Penyakit motor tua kelistrikan rawan korslet. Klo turun mesin motor tahun segitu saya rasa wajar kalau perna turun mesin

      Suka

  14. Ping-balik: Pengganti Tiger Yang Paling Tepat… Gimana Ya enaknya… | Smartfaiz

  15. Saya punya tiger revo 2008,kasusnya brisik di bagian keteng,,padahal dah 2kali ganti keteng trmasuk kamprat,tapi yg thailand,paling lama 1 bulan sdh brisik lagi,klo ganti kamprat yg aslinya dimana harus belinya? Sedangkan di ahas adanya thailand,

    Suka

  16. Mohon info ttg keluhan tentang tiger saya tahun 2010, yakni kenapa lampu sen tdak bisa kedap-kedip bila bersamaan nyala lampu depan dan lampu rem belakang ? saat ini aki belum pernah ganti dan air akinya penuh, dan ditambah adanya klakson mobil. Terima kasih.

    Suka

silahkan berbagi. Terima kasih atas komentarnya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s