51 comments on “Komparasi Honda tiger dan Kawasaki Ninja 250 untuk Pemakaian Sehari-hari

    • Vixion kah? klo itu lebih irit malah, larinya juga lumayan. tapi apa harus pake pertamax kah? mengingat banyak kasus fuel pump macet gara2 premium

      Like this

  1. nice review….
    satu lg….mslh image.
    bawa tiger skrg udah kyk bawa bebek aja….gak ada yg mandang istimewa, tp bgitu ninja250 lewat aplgi dah knlpot racing…bnyk mata tertuju….:)

    Like this

    • maklum motor tua thn 2004, jarang servis lagi. yang penting oli tiap 1000-1500 km ganti. kqkkk… eh ya kondisi knalpot racing Silent Sport dan ukuran jetting naek. tapi larinya masih lumayan kok ga malu-maluin.

      Like this

      • bos, aku pake scorpio >70 km sekali jalan ( > 140 km) tiap hari kerja selama 3 th konsumsi bensin 1: 35 km jd tigermu udah terlalu boros.

        Like this

        • Kondisi trafiknya beda mas bro. Jakarta macetnya parah. 20 km bisa ditempuh lebih dari 1 jam perjalanan. Btw tiger ku emang dah boros maklum dah tua klahiran 2004

          Like this

    • Ninjaku rutenya nerobos gang tikus dan nembus kemacetan. kalo jalannya lancar bisa lebih irit harusnya. tapi rata2 kalo udah ganti knalpot racing bisa boros bgt.

      Like this

    • Ninja dan CBR ada kelebihan masing mas Bro, udah banyak dibahas di blognya rekan-rekan. kalo ane sendiri ga nyesel ambil Ninja karena impian masa kecil pengen punya mode multi cylinder. Sebelumnya udah ngrasain Firebladenya temen, sensasi ninja udah dapet kok sensasi mogenya

      Like this

  2. Wah tiger boros juga ya, Pio ku yang taun 2004 konsumsi BBM nya masih 1:27. Top Speed sekarang 130 km/j, Dulu masih baru bisa 140 Km/J boncengan sama temen, serem banget bro…mungkin karena pio keluaran awal lebih mak nyus.

    Like this

      • iya bro, Mesinya sih masih Ok, sekarang dah tak modif trail biar style ridingnya beda, lagian aslinya scorpio basisnya emang motor trail yamaha serow XT 225.mungkin ini yang menyebabkan scorpio berasa ambles kalo buat boncengan. karena emang rata2x motor trail shock belakangnya lembut.tapi lagi ngincer CBR150 mudah2xan ada rejeki :)

        Like this

  3. wah, cukup beruntung pilih pakai Pulsar 200, top speed pasti kalah sm Scorpio angkatan lama yg terawat (klo New Pio Z yg gambot sih lain cerita), and tarikan awal + di tanjakan pasti gak segalak Tiger (apalagi generasi lama sebelum TiRev yg dicekek karbunya & material mesin msh lebih prima), tapi soal irit dan kenyamanan riding, mmg best in the class. Daily riding sbg sales, masih dapat kisaran 40-45 KM/L dalam kota, tergantung sikon jalan & riding style, dan klo touring luar kota msh bisa mendekati 50 KM/L asal nyantai, datar, & lancar, hehehe. Dan biji terhitung cukup nyaman, mesin halus minim getaran krn pakai balancer & teredam oleh mounting karet di sasisnya. Not bad lah bwt motor murmer dari India.

    Nice sharing utk agan yg punya lapak. Kwak Ninja 250 R is one heck of a motorbike.

    Like this

    • waduh mas ircham beruntung banget nih ada orang pinter mampir disini. mohon bimbingannya ya mas. Kalo ada kepinteran bagi-bagi donk biar orang-orang dodol jadi pinter.

      Like this

  4. Ninja 250 rajanya sport 4tak di indonesia, cuma kalo saya bandingin dengan 150 2tak tarikan awalnya masih kalah cepat.. kebetulan saya pakai N250 dan N150RR. Yg menarik dari N250 adalah aroma moge dan sensai 2 cylinder.

    Like this

  5. bener bgt bro, dulu jaman gw SMA kalo bawa tiger itu udah TOP bgt deh, cewe2 pada ngelirik.. banyak yg di modif dari street fighter sampe sport (dului belom jaman touring kayak sekarang) tapi sekarang kayak nya lebih bagus naek vixion atau byson hehehe ya kalo sama NINJA 250 kayak nya kalah kelas deh ya, sory no offence tapi fakta loh. oh iya di tambah beberapa oknum club ninja yang konon kata nya arogan kalau lagi touring atau riding sendiri (saya disini bilang oknum, well saya percaya rider tiger gak begitu kok) BTW tiger dulu motor impian ogut, sampe kebawa mimpi. tapi sekarang insya allah mau ambil ninin 250 hehe

    Like this

    • Tiger menurut ane paling pas dimodif ala moge. Karena wheel basenya paling panjang. Jadi proporsional untuk dijadikan replika moge, sayang mesinnya jadi kedodoran. Ninja arogan jauh lebih banyak kok bro. Liat dijalanan berapa banyak yang lipat spion dan ngebut.

      Like this

  6. maaf edit tulisan yang “beberapa oknum club ninja yang konon kata nya arogan”

    yang bener adalah

    beberapa oknum club tiger yang konon kata nya arogan

    hehehe

    Like this

  7. ane ga bisa kompar sama motor laen, ya ane belum pernah nyoba yang laen. 4 taun lebih ane pake tigi, ga ada masalah…. Motor di pake rata2 200km per hari.. Setaun dua kali ane pulang pergi bandung sumbawa besar NTB. Ga ada masalah. Konsumsi BBM sekali jalan antara bandung NTB, 160rb lumayat irit. Ga beda jauh ma jupie temen ane yang sekelas bebek habis 140rbuan. Waktu perjalanan jauh, tenaga motor stabil, smakin lama riding motor makin enteng. Kalo ada yang minat untuk motor sekelas, beda pabrikan kita jajal ketangguhan motor masing2. awal januari ane mau ke labuan bajo, pulau komodo, flores..

    Like this

  8. tigi pokoknya top markotop
    ana dari SMA pke tigi
    pke race pun ana tak mundur lwan N250.tg ana rombakan 350CC BOSS.

    Like this

  9. yang bener saja tiger di bandingkan dgn ninja250… jangan mimpi boss.
    top speed ninja 160,, lah tigi mentok di 130 itupun kalau mesin masih oke..
    @tedoet lu bohong tigi lu di rombak jadi 350cc.. tau masalah mesin gak.??

    Like this

  10. mas broo,mw tanya,masih awam nih mslh tigi,barusan beli tiger thn 2005 setelah dirasa rasa,1l bensin cm 20km, kira2 itu karna oversize mesin bukan??bisa dikembalikan normal 1l -25km g??

    Like this

    • mas broo,mw tanya,masih awam nih mslh tigi,barusan beli tiger thn 2005 setelah dirasa rasa,1l bensin cm 20km, kira2 itu karna oversize mesin bukan??bisa dikembalikan normal 1l -25km g??

      Like this

  11. yg bener aja tuh tigi speed cuma sampe 130??

    jangan becanda lah, punya ane standar bisa sampe 150 dan masih bisa naik lagi kalo bukan karena jalanan abis, mesin standar tingting, pake tirev keluaran th 2009, ane rawat dengan penuh suka cita.
    sekarangpun ane berani lari sama ninin/yg lain??

    Like this

  12. tiger bisa koq di bore up & stroke up menghasilkan lebih dari 300cc, justru ninja yang susah di utak atik, karena blok yg pake radiator lebih repot untuk dioprek dibandingkan dengan motor yang konvensional, palingan motor ninja bisa diubah noken as, karburator, pengapian. kalo tiger bisa dinaikin piston, naikin stroke, pengapian, karburator, rasio dll…banyak koq yg make mesin tiger buat drag tp pake rangka GL.bahkan bisa ngalahin 250cc yang SE(Spesial Engine)
    tetapi soal ketahanan mesin setelah ubahan EXTREEM ya ga jaminan deh…
    keunggulan ninja adalah produk baru dengan teknologi lebih maju tp soal KOREK lebih ribet.
    rizky@ramadhan : anda ngerti mesin ga???jangan cuma tau lewat buku panduan dr dealer doank broo…!!!

    gw c tetap make & pilih sang Legenda Rx-king utk kenceng, mau ninja rr atau ninja 250cc jg K.O…mesin konvensional tp mudah dioprek dan hasilnya rrrrrruuuuarrr biasaaa…

    Like this

  13. banyak yg anggep tiger revo banter ,(katanya club tiger),kalau lawan thunder 250 gmn yaaaaaaa ????? di liatin doang tuhh si tiger revo nya ..wkawkawka
    kapan tiger revo bisa kalahin thunder 250 haa???

    Like this

  14. kalo aq sih tetep demen yg classic brow semua,,tigiq taun 2004 tk potong jd CB,soalnya aq demen touring,mesin upgrad harian murmer.local tech. untuk cc melonjak k kisaran 235cc,,top speed mntok d 160 kpj dan d gapai dgn cpt brow,,tu dh lebh dr ckp tuk ngimbangi kcptan si ninin 250. ni smua karna naksir si ninin 250 gk ksmpaian,,tp puas koq,,

    Like this

  15. Kyknya klo buat touring n dlm kota lbh nyaman tiger,slain lbh irit,lbh empuk d kaki2 (full standar) ;) kalo ninja knyamanan krang,gmpg pegel bdan jg dompet :D,lgian ninja pnya tmpang ajah,buat narik2 knalan cwek,kalo knymanan kurang bgt deh,hehehe tp kykna tiger gk 25km\1ltr nya deh,bsa cpai 33km an (dah dicba) ;) hehe lbh adem gagah cwok beudd ngalahin ninja,pke HARLEY DAVIDSON SPORTSTER 48 2012 wuih ajib dah,ninja mah gda apa2nya hehehe :D

    Like this

  16. Kalo thunder250 kyknya krang ramping dan berotot d body,trlhat kaku,trbtas buat dimodif jd style tour ato sport,lgian blm prnh liat drag pke thunder250cc,alhmdllah tger udh ad klsnya,lgian pyah dlm msinnya gk bsa dikanibalin,body ama kaki2 trlhat kaku,mkanya jrg pminatnya,tger gk ush naik strok jg udh bsa ngimbngin thunder,ckup oversize 75,dah bsa lwatin 250cc ;)

    Like this

  17. Q pake tiger revo 2007 tp bekas.kondisi luar keliatan standar jj. .tp gk tau dalemnya,nmya jg brng bekas. ,

    kmrin ku cb bwa di trek, lurus ,datar dan sepi jauh skitar 30km,,,
    ku nembus hampir 170kpj.
    Sbnernya ane jg kaget..motor berat gini bs tembus sgitu..itu ku dapat setalah melaju lebih dri 10km,

    Tp gk tau kl di adu sm ninja,,kmungkinan klah x yah!

    Like this

silahkan berbagi. Terima kasih atas komentarnya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s