Led Luxeon Buat Spedometer dan Lampu Senja

Ngisi waktu luang pas weekend emang cocok untuk modif motor. Yang ringan2 aja deh. Kali ini ubah tampilan Spedometer serasa indiglow.

Led Luxeon 1W model tancap / T10

Mudah banget caranya tinggal ganti lampu spedo dengan led luxeon 1 watt model T10 (model tancap) harganya kisaran 20rb/pcs . pilihan warnanya rata2 biru dan putih tapi ada juga warna merah dan ungu. Lampu led jenis ini beda dibanding lampu led biasa. Selain Wattnya yang termasuk gedhe untuk ukuran led biaya cahayanya ga terfokus tapi menyabar karena ujungnya ada lensa cembungnya.

Kalo masang buat speedo Ninja 250 tinggal siapin 3 biji led luxeon, warna tergantung selera. Caranya cukup mudah tanpa bongkar apapun. tinggal merogoh bagian bawah spidometer dari balik lampu utama, di raba2 aja yang ada dudukan karet bundar, trus dicabut deh. Ganti bohlam spedonya dengan led baru tinggal plug N play. Trus pasang lagi ketempat semula. Tapi saat masang kembali pastikan terpasang dengan rapat tanpa ada celah. Kalau kurang rapat bisa- bisa Kaca speedo berembun kalau pas dicuci atau kehujanan.Buat tiger dan bebek atau matic kliatannya agak ribet sih. Harus bongkar pelindung speedometer bagian bawah (untuk motor laki) dan bongkar tudung lampu depan untuk bebek dan matic. Eh ya Led Luxeon ini juga cocok buat lampu senja dan sein mobil dan motor apapun asalkan yang pake dudukan model tancep(tipe T10).

Penampakan Spedometer N250 pake led warna biru
Lampu senja pake led putih
pake led biru
pake led biru

25 thoughts on “Led Luxeon Buat Spedometer dan Lampu Senja”

    1. wah belum pernah bongkar tuh. tapi asalkan bohlamnya pake sistem colok harusnya bisa. karena dimensi led ini hampir sama kaya bohlam colok (T10).

    1. Secara teori kelebihan lampu led adalah masa pakai yang lama dan konsumsi listrik yang rendah. namun punya Smart Faiz ada yang mati gara2 terjatuh. hati2 saja jangan sampe led ini kena benturan kuat

  1. Saya tertarik dengan lampu led ini ,tp ada yang saya mau tanyakan ,itu si listrik nya harus dc kan ? ,kalo ninja 250 full dc ya ? ,rencana nya saya mau pasang di matic saya ,trimakasih ..

    artikel2 yg anda buat bagus2 ..

      1. Hehe.. sori bro, setau ane soal kelistrikannya mau AC atau DC tdk berpengaruh banyak ke LED. Krn LED tdk byk makan daya ( watt ).. Klo ente pake HID baru harus DC kalo kgak 3 bulan juga tepar aki ente…CMIIW

    1. yups harus ganti flasher seinnya. Kalau gak sein ente bakal kagak kedip, melotot terus hehe.. Entah kenapa ane lebih suka LED model jagung yah, sinar menyebar tdk pada satu titik otomatis pancaran cahaya juga merata di setiap titik.Ane pake LED jagung buat senja 9 titik putih dan sein 5 titik kuning di vario CW.. Hasilnya ajibb terangnya.. Maknyuss…

Leave a Reply

Your email address will not be published.