Braket Tempat Minum di Motor, Berguna Juga Ya…

Pasang braket tempat minum

Smartf41z merasa diuntungkan dengan adanya tempat air minum. Mengingat sebelum pindah ke Jakarta, rutekerja smatf41z berjarak 80 KM membelah kemacetan dan keganasan Lapindo. Saat merasa haus saat diperjalanan tinggal meraih botol minum didepan dan tinggal minum deh. Belakangan ini semakin banyak fenomena motor turing pake braket tempat minum milik sepeda roda dua.

Kalo pengen pasang, caranya sangat mudah, sebelumnya beli aja braket tempat minum milik sepeda, harganya cukup murah kok dibandingkan manfaatnya, punya Smartf41z cuma seharga 25rb. Modelnya banyak juga macamnya. Eh ya sekalian beli bautnya ya. Kalo motor sport beli aja baut 10 dua biji yang pake kunci L dan mur 12 dua biji buat ganjel . Yang harus diperhatikan sebelum pemasangan yakni lubang pada braket perlu dilebarin sedikit karena rata2 didesain buat ukuran baut 8. Cukup pake bor aja kalau ga ada ya di β€œperkosa” dikit pake obeng atau ditekuk pake tang cucut.

Penempatan braket minum ini bisa pada bagian belakang pengikat handle rem depan, atau bisa juga pada pada handle kopling sebelah kiri. Cara pasang sangat mudah, tinggal lepas 2 baut pengikat handle rem dan tinggal pasang braket tempat minumnya pake baut L dan jangan lupa pake ganjal mur 12 antara braket dan bagian belakang pengikat handle rem. Biar penampakan yang berbicara :

sangat membantu aktivitas sehari2, apalagi buat turing

Setelah terpasang, coba tes dulu setang motor dibelokkan kekanan dan kekiri, jangan sampe mentok tangki bensin.

Buat bebek/ matic juga bisa kok, sering Saya jumpai nempel di bekas cantolan barang bawaan di dek depan.

Braket ini didesain untuk wadah minum untuk sepeda, atau plek juga untuk air mineral ukuran 500ml. Buat Miz*ne, Poc*ari , dll pas juga.

Penempatan botol minum di setang ga banyak mengganggu handling kok, bahkan ga terasa bedanya bagi smartf41z.

19 thoughts on “Braket Tempat Minum di Motor, Berguna Juga Ya…”

  1. pernah baca artikel tapi lupa dimana….

    air mineral klo kena paparan sinar matahari langsung gak baik buat kesehatan…

    palagi di cantelin ky gitu…

      1. apalagi kalo isi ulang ya mas bro. klo punya smartfaiz pake wadah air minum yang aluminium beli di toko asesori speda, kira2 bahaya juga ga ya?

    1. Nice info. berhubung berangkat kerjanya pagi bgt dan pulangnya juga abis maghrib jadi mungkin masih aman ya? kalo buat turung mungkin bahaya jg ya. tapi kalo sekali-sekali harusnya ga masalah.

  2. ane juga pake bro,,,,,,,,,,bermanfaat,,berkhasiat,,sampe ditanya bapak2 pake mobill, beli berapaan mas???bagus katanya

    1. nah kalo ditas bakal ribet Pak, harus berhenti donk. kalo pake ini masih bisa sambil mengemudi kok, pake botol air minum punya sepeda jadi ga ribet buka tutup nya. juga ga kuatir ditinggal rombongan kalo turing bareng. tapi harus hati2 saat minum. kurangi kecepatan dan perlebar jarak dengan pengendara didepan.

  3. gara2 baca artikel ini, tiger saya juga ikutan pasang :D. touring look banget, mantap deh..
    btw sesama arek suroboyo nih πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published.