Cara Siasati Perseneling Motor Sport yang Merusak Sepatu

Sejak pertama beli Tiger 6 tahun lalu. Satu hal yang saya rasa bikin ga nyaman buat gawe adalah tuas perseneling model jungkitnya yang jelas bisa merusak sepatu. Langsung deh smartf41z melakukan perombakan dibagian ini. Tinggal beli tuas perseling GL Max/ Pro. Potong tuas depannya yang injekannya ada karetnya, trus dilas deh di bagian belakang tuas perseneling Tiger. Kenapa Pake tuas GL Max/ Pro lama karena tuas bagian depannya ada karet bulatnya dan bentuknya agak melengkung kebawah, sehingga kalau dibalik menjadi melengkung keatas. Pas untuk menghindari tonjolan footstep tiger.  Tapi Saat las ke perseneling tiger kondisinya harus di jungkit, ditahan keatas sambil proses pengelasan dilakukan, hal ini agar tuas bagian belakang nantinya ga mentok di footstep depan tiger. Saat itu modalnya cuma 30 rb, 25 rb buat tus perseneling imitasi, 5rb buat ongkos las.Untuk motor2 lain mungkin metodenya berbeda2. Tapi kalo ga pengen repot sudah ada tuh yang jual model perseneling ginian untuk motor2 tertentu.

pas buat ngantor, friendly bagi sepatu

Dulu sih temen2 pada menyayangkan, “sayang tuh kesan sportynya jadi ilang, jadi kaya motor bebek”. Tapi yang ada dibenak smatfaiz saat itu gimana caranya biar sepatu ga rusak, atau waktu pake sendal biar ga sakit. Waktu join di komunitas malah ada yang niru langkah smartf41z ini.

“Smartf41z : penyuka modifikasi murah asalkan puas”

16 thoughts on “Cara Siasati Perseneling Motor Sport yang Merusak Sepatu”

  1. koq malah keliatan aneh,ane malah nyari tuas perseneling bwat diptong bgian belakangnya biar lebih kliatan sport tulen,aslina dipotong agak sayang
    SALAM KARET BUNDAR™

Leave a Reply

Your email address will not be published.