Tank Bag : Tas Multi-Use Untuk Pengendara Motor Sport

Penunggang motor sport mulai dari pelajar sampe pekerja pasti memerlukan media untuk membawa barang bawaan. Alternatifnya ada beberapa diantaranya yaitu pasang box dimotor atau membawa tas. Jika dirasa menggendong tas ransel/backpack bisa bikin capek untuk perjalanan jauh ada pilihan lain yakni pakai tank bag. Tank bag terlihat seperti tas pada umumnya namun dibagian belakang terdapat magnet untuk menempelkan pada tangki. Tank bag sangat bermanfaat terutama untuk rider “mobile” yang sering bawa2 barang, apalagi bawaannya agak berat dan rute yang jauh atau macet. Ukurannya bervariatif dari yang kecil sampe yang bisa menampung helm fullface.

Ga sempet foto di parkiran, jadi dikantor deh

TIPS Saat membeli tankbag.

1. Beli yang kapasitasnya besar. Model ini biasanya berupa tas berukuran normal, namun bisa di expand sampai kapasitasnya menjadi 2 X lipatnya. Bisa juga buat menyimpan helm.

Bisa muat helm flip up

2. Tes dulu penempatannya diatas tangki motor, harus dipastikan tidak mengganggu handling (tidak mentok setang saat belok)

3. Pilih tank bag yang bagian atasnya bening karena bermanfaat untuk meletakkan peta, GPS, atau HP.

4. Pastikan ada rain cover, rain cover hendaknya juga transparan sehingga pengendara masih dapat melihat peta/ GPS saat kondisi hujan.

5. Pastikan bagian bawah tank bag magnetnya cukup kuat agar tank bag tidak mudah bergeser dan bagian yang menempel tangki harusnya halus dan keset agar tidak  menggores tangki.

TIPS Penggunaan Tank Bag

1. Sebelum menempelkan ke tangki hendaknya tangki dan tank bag dalam kondisi bersih, agar tangki tidak tergores oleh kotoran.

2. Barang bawaan hendaknya disusun rapi, barang yang diletakkan paling bawah hendaknya permukaannya rata dan tidak keras, (misal buku2, baju dll), barang keras dan tidak rata diletakkan dibagian atas.

3. Hati-hati saat menempelkan tas ke tangki, tahan bagian magnet agar tidak seketika nempel ke tanki, bisa2 penyok ntar.

4.Saat melepas tankbag pastikan menarik bagian magnet dengan kondisi tegak lurus tangki, usahakan tidak terjadi pergeseran karena dikhawatirkan menggores tangki.

5. Jangan menaruh tank bag dilantai, karena pasir halus  bisa saja menempel di magnet.

Manfaat Tankbag

1. Lumayan mengurangi capek punggung terutama saat berkendara di kemacetan dan touring.

2. Barang bawaan semakin aman karena selalu dalam pengamatan rider.

3. Tidak mengganggu boncenger.

4. Tank bag bisa juga jadi pengganti tas buat sekolah atau ngantor.

5. Sebagai pengganti braket GPS.

Nah kann bisa buat nempatin GPS... kqkqkqkkqkqk.......

23 thoughts on “Tank Bag : Tas Multi-Use Untuk Pengendara Motor Sport”

  1. Mantab nih, bisa dijadiin seatbag ga masbro? Lagi nyari seatbag yg muat helm & kostum lenong pas ujan nih. Soalnya motorku jelek klo pake box.

    1. kalo buat seatbag tergantung motornya. kalo buat tiger atau motor yang Jok belakangnya bisa dibuka tutup, harusnya bisa diakali. Jepit aja talinya didalem jok. Belum pernah nyoba sih

  2. aye pake udah setaon lebih, udah mulai buluk.. jarang dicuci sih :mrgreen: tapi sangat berguna.. sayang laptop tuwir aye yang bongsor ngga muat, sebab ukuran tas nanggung, gede ngga kecil ngga.. walo saat di-expand muat helm fullface+raincoat..
    pernah ndlosor tapi magnet tas ngga bergeser sama sekali.. mantab lagh untuk sebuah produk lokal..

      1. podo ae, tapi kang nadi lebih senior.. aku baru 1 taun.. cuma sering digawe ke medan offroad, makane wis buluk 😳 lek tuku spatu ne bonus opo maneh yo?
        *ngracuni sing liane :mrgreen:

  3. Ga kok mas bro untuk ninja 250 aman, untuk tiger std juga. namun untuk tger ane bermasalah coz pake raiser stang yang agak mundur. jadi klo belok kiri mentok nyenggol tombol bel klo mentok kanan nyenggol tombol stater

  4. tank bag merk apaan tuh bro? ane jg pake tapi yg kecil.. soalnya ane jarang turing. paling cuma buat futsal aja.. cukup lah bwt bwa sepatu sm handuk.. ane pake merk “oemmi”. sesuai sih sm kantong ane yg mahasiwa ini.. hehe :malu

Leave a Reply

Your email address will not be published.