Ninja 250 Crash, Saat Keselamatan dan Materi Dipertaruhkan

Hari Minggu saat cari sarapan sama bini di bilangan condet, kebiasaan pandangan mata selalu melirik di bengkel Daytona (Old’s Rudy Motorcycle) sebuah bengkel khusus moge dan ninja 250, karena kalo beruntung disana bisa liat moge supersport yang dipajang untuk dijual. Namun kali ini bukan pemandangan eksotis moge yang saya temui namun Ninja 250 yang sudah protol Fairingnya dan beberapa bagian buritan sedang diturunkan dari pick up. Sepertinya habis kecelakaan parah.  Sayang Smartf41z (lagi-lagi) ga sempet memotret atau tanya2 informasi apa yang terjadi sama ninja tersebut.

ilustrasi diambil dari google

Saya sendiri miris membayangkan bagaimana nasib ridernya. Jikapun beruntung pastinya ridernya dibikin pusing dengan reparasi ninjanya. Apalagi kalo Ninjanya hasil kreditan kaya Smarf41z. kqkqkk… denger2 fairingnya seharga bebek bekas loh! Karakter mesin Ninja emang beda sama motor pada umumnya. Kalo ingin sensasi “dijambak” dari belakang RPM harus digantung diatas 10rb, bayangin saja kecepatan dan akselerasi pada saat itu. Kalo ada kejadian mendadak dari arah depan misal ada kopaja/ metromini behenti mendadak ato penyebrang jalan tiba2 melintas dan ga sadar dengan kehadiran Ninja yang suaranya cukup sunyi bisa Gubrak! tuh.  Apalagi kalo ridernya masih belum menguasai seluk beluk Ninja, terutama bagi rider pemula yang baru naik motor atau sebelumnya penyemplak bebek/ matic pasti bakal kesusahan menjinakkan Ninja ini. Bagi yang senior namun speed freek pasti ingin merasakan gimana sih power motor yang dibelinya dengan penuh perjuangan, pastinya ada sedikit ego untuk memecahkan rekor yang dipegang dengan motor sebelumnya, sayang area yang dijadiin uji kecepatan sangat tidak mendukung, akibatnya bisa fatal. Ngeri juga saat liat di youtube ada ninja di Jakarta yang nyoba Top speed s/d 180kpj di bilangan Sudirman saat tengah malam, kalo ada apa2 bisa melayang tuh nyawa. Smartf41z pun sebenarnya penasaran dengan topspeed si Bolot, namun karena sudah ada anak istri ga brani deh nyoba2, lagian di Jakarta juga ga ada lokasi yang safety kecuali di sirkuit. Alasan Smartf41z agak maksa beli ninja bukan karena speednya tapi karena obsesi dari kecil pengen punya moge multi cylinder. Begitu udah keturutan otomatis harus di eman toh.

32 thoughts on “Ninja 250 Crash, Saat Keselamatan dan Materi Dipertaruhkan”

  1. Setuju…motor memang harus dieman-eman…si Merah hanya sekali2 aja lari di atas 100kpj, itupun klo kondisi jalan benar2 aman. Normal riding speed ya antara 60kpj-80kpj udh nyaman tuuh.

  2. haduh.. amit2 kalo ninjaku sampai begitu… nyentuh red line waktu jalan bandung-subang aja sama di jalan layang, itu pun ga berlama2 langsung turun lagi ke kisaran 60-80km/jam.

    memang betul ninja250 tuh kalo yg sebelumnya belum terbiasa bawa motor sebesar ninja250 atau moge lebih baik hati2, di samping engine-nya yg terasa nendang baru diputaran rpm atas, bobot pun bikin pemula 250cc ngerasa kaget.

  3. Kalau menurut saya salah satu sensasi naikkin Nija 250 adalah dengan jalan pelan sambil dengerin deru mesin multi cylinder dan jadi pusat perhatian. *Testimoni sehabis minjem motor marketing Kawasai motorave :mrgreen:

  4. Klo menurut gw justru yang struntulan tuh mtor bebek nanggung, mesin dah dikorek (pdhl cuman ganti busi doang) sok paling kenceng. klo untuk motor diatas 200 cc justru jarang ngebut.

  5. Jangan2 gara2 knalpot standar. Bukan apa2 om, ane sering banget denger ada ninja berknalpot standar crash. Maklum knalpot standar ninja bunyinya sangat sunyi dan sepi. Kalah sm bunyi balancernya yang ngiiiiiinnnggggg.

    Kebanyakan lagi jalan agak kenceng tau2 ada orang nyabrang atau motor lain nyabrang/motong. Lah ane sendiri klo lg riding naik bebek disalip ninja knalpot standar nggak pernah nyadar. Tau2 lewat. Wuzzzzz ga ada suaranya. Ckckckckck…

  6. Yang paling nyesek lagi, tu motor ringsek gara2 di pinjem. Hadeeeeeehhhhh. Berani taruhan deh, rider peminjem biasanya lebih sruntulan di banding ownernya. Silahkan saja dibuktikan, huuuffffff…

    1. Putaran bawahnya jinak bgt kok, ga beda jauh sama tiger atau vixion. power diatas 10rb baru krasa. klo buat tarik-tarikan awal sama CBR ato Scorpio bisa jadi kalah.

  7. Waduh,disini malah si ninin 250 dibuat kendaraan operasional tambang,buat mondar mandir si mandor ama operator,so kalau ujan jalanan ber lumpur lengket,ban gk bs berputar ya ditaroh aja di pinggir jalan…mana di pedalaman gk ada bengkel n spare part yg ready buat nih mongtor..jadi klu accident standard aja di garasi mess..

  8. apalagi Fisik orang Indonesia kan ya kurang berisi dbanding orang Barat,jd control penuh motor kurang sempurna

  9. bener bro, motor idaman adalah teman, syg bgt buat kebut kebutan dijalan umum. enaknya buat jalan keliling kota atau balap balpan disirkuit.

Leave a Reply

Your email address will not be published.