Dudukan Spion Suzuki Kurang Kuat Menahan Beban Windshield

Berawal dari goyangnya windshield depan pada spin tunggangan bundaf41z. Setelah dicrosscheck dudukan spion sebelah kiri goyang. Di rapetin kok ga bisa… ternyata dudukannya yang jadi satu dengan rem tangan sebelah kiri dratnya slek. Waduh… di ganjel-ganjel tetep aja goyang. Windshield akhirnya terpaksa dilepas, tapi dudukan spion kiri udah terlanjur slek.

bahan getas dan ukuran drat lebih kecil, bikin gampang slek/ rusak drat

Hari Minggu kemaren cari tukang bubut sekitaran rumah pada tutup.  Dalam angan harus beli satu set nih, tuas rem+dudukan spion. Eh ternyata bisa beli dudukan spionnya doank. Kata penjualnya, suzuki emang kurang kuat drat dudukan spionnya, ukurannya lebih kecil dari ukuran normal, pabrikan laen pake drat ukuran 14mm,  suzuki pake ukuran 12mm bahannya juga getas. Kalo mau, ganti punya pabrikan laen aja. Tapi harus ganti spion juga sih. Ogah…! Akhirnya tetep beli dudukan spion ori deh harganya 40rb.

ga perlu beli satu set dengan tuas dan saklar rem

Selesai dah…. Tapi windshieldnya terpaksa dilepas, takutnya giliran dudukan spion sebelah kanan yang oblag.

14 thoughts on “Dudukan Spion Suzuki Kurang Kuat Menahan Beban Windshield”

  1. berkebalikan sama kampas kupling ya. harus beli sak rumahnya ga kaya honda, harganya 350rb Bookkkk!!!. padahal disektor ini kelemahan matic suzuki. Matic honda aja bisa beli sepatu kampasnya doank. Mio juga biasa pake beat

Leave a Reply

Your email address will not be published.