Ninja 250 Terpaksa Melipat Spion

Setelah membaca artikel Om Tri jadi pengen sharing nih. Ane paling sebel liat Ninja 250 arogan dijalan. udah ngebut spion dilipet lagi. Saat diforum ada seorang yang ngemukakan alasannya karena sangat kesulitan selap selip dikeramaian. Pengalaman smartf41z, awalnya riding ninja 250 dijalan emang agak kagok dengan spion dan fairing Ninja 250. Mengingat sebelumnya smartf41z ga pernah naik motor berfairing dikeramaian. Spion ninja dudukannya pada fairing sehingga saat belok spion ga mengikuti setang, dan tempat spion pun agak jauh didepan setang ditambah radius putar yang terbatas emang bikin ninja ga bisa leluasa membelah kemacetan. Namun cukup dibawa riding sminggu udah terbiasa kok, intinya selalu jaga jarak dengan mobil didepan untuk memberi space yang cukup untuk bermanufer. Smartf41z ga pernah sekalipun lipat spion dijalan raya loh yaaa…! Namun emang ada beberapa kondisi saat spion ninin terpaksa dilipat. Rute kerja smartf41z melewati jalan tikus yang sangat sempit dan hanya pas dilewati simpangan dua motor, jangankan nyalip bahkan ada beberapa titik hanya bisa dilewati 1 motor bergantian , nah saat masuk gang kaya gini, terpaksa spion Ninja dilipat. Efeknya dimensi ninja jadi  selebar bebek atau matic, sama sekali ga ada halangan motor segedhe ini lewat gang tikus. Cuma tetep menarik perhatian sih, motor segedhe ini bisa juga lewat gang tikus ya. he3… Rumah ane pun masuk gang kecil sebesar simpangan 2 motor, nah saat masukkan ninja ke dalam rumah mau ga mau spion harus dilipat , kalau ga pasti menghajar pagar. Ruang tamu ane juga cukup sempit karena dihuni 3 motor, bakal susah kalau spion ga dilipet. Setiap parkir dikantor atau di mall spion juga selalu ane lipet karena bisa  menyusahkan tetangga kanan kiri. Tapi saat berkendara dijalan raya selepas gang tikus, diharamkan lipat spion!

kalo kaya gini terpaksa dah dilipat

Sabtu kemaren saat berkendara naek spin bareng istri sempat ngejar pengendara ninja 4L4Y yang boncengin cewenya di kawasan Otista (Jaksel)  masuk jalur busway, ngebut, dan lipat spion. Saat ane ingatkan malah  ngebutnya semakin menjadi. Eh ga lama kemudian ketemu rider  ini lagi. Dianya lagi nurunin ceweknya di daerah dewi sartika  , spionnya masih dilipet juga !!!(Ninja 250 biru, helm half face double visor). Gara-gara sayang spion tapi malah membahayakan keselamatan. Istri ane pun berkomentar, kok banyak sih Pa pengendara moge arogan di Jakarta ini (sebelumya juga menyaksikan rombongan moge yang rata2 kenceng saat lewat condet raya)! emang Ninja masuk kelas moge? sahutku  🙂 hehe….

26 thoughts on “Ninja 250 Terpaksa Melipat Spion”

  1. dari 5 Ninja yang ane temui sabtu-minggu kemaren 2 diantaranya lipat spion. Parah nih. Harusnya mereka dari kaum yang mapan dan melek informasi. tapi malah gini kelakuannya. Makanya banyak yang ngecap rider ninja arogan.

  2. Ane malah gak pernah tuh ngliat bagian spion ninja250, yang sering ane perhatiin malah knalpotnya, terutama kalo keluaran suara twin silindernya sudah berubah.
    Btw, itu pantat tiger kenapa ya? :mrgreen:

  3. rata2 sih, yg ane liat di jalanan… spion dilipat.. belom pernah yg dibuka.. sein belakang dilepas, spatboard belakang jg dilepas.. kanlpot racing… alay detected… eh, agan juga kanlpot racing ya? ahahahaha

  4. Saya kaga pernah lipat spion lho, soalnya emang kaga biasa bawa motor tanpa ngelihat spion, karena dari dulu sekali udah terbiasa ngandelin spion, jadinya kagok malah kalo kaga pake spion, bentar2 celingak-celinguk ke belakang, jadinya nyusahin aja. Saya justru gak demen ama rider yg kaga berspion, suka ke kiri-kanan seenak dengkulnya aja, gak lihat2 ke belakang/samping. Terus terang rider model begitu bukan cuma bahayain diri sendiri, tapi juga bahayain rider lain. Saya bener2 gak respek ama rider model begitu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.