Knalpot Aftermarket Bercat Hitam Gampang Ngelotok

Motor jadi kumuh nih, jadi makin males nyuci (alesan. He3…). Ini gara-gara leher knalpot Nob1 Silent Sportku jadi menguning. Udah dicat pake cat tahan panas tetep aja dua-tiga bulan kemudian nglotok lagi. Mau ganti ke knalpot ori tapi posisinya di Surabaya (motor di Jakarta).

Dicuci model apapun ga bakalan hilang panu pada knalpot. he3...

Dijamin deh, motor yang knalpotnya bercat hitam bakal lebih rentan nglotok daripada chrome. Sampe saat ini masih sering liat Honda Tiger gen1 yang knalpotnya masih bagus. Rencana mau chome knalpot malah dibilangin sama montir kesayangan. “Percuma mas, pasti nglotok lagi. Hasil chrome rumahan beda kualitas sama pabrikan. Mending balik ke ori aja. Ongkos chrome juga mahal bisa 300rban” (wekss…. Harga knalpot ini aja dulu cuma 250rb). Knalpot ori yang bercat hitam seperti pada motor2 keluaran baru harusnya lebih bagus kualitasnya daripada produk aftermarket, tapi menurut ane tetap saja kalah sama knalpot chrome motor-motor jaman dulu. Ane sering denger keluhan pemilik honda tiger revo leher knalpotnya udah mulai nglotok menginjak tahun ke 3. Eh lah kok CBR 250 yang masuk kelas premium juga leher knalpotnya bercat hitam. Kalo pemakaian di Jakarta yang sering kena macet bisa jadi leher knalpot cepat menguning karena overheat.

Terpaksa nih Knalpot orisinal dipaketin ke Jakarta, mana berat lagi. 🙂

4 thoughts on “Knalpot Aftermarket Bercat Hitam Gampang Ngelotok”

  1. setau ku cat knalpot hitam jenis HITEMP, bukan cat hitam biasa. Cat ini bisa tahan 2000 derajat, perkalengnya sekitar 50 ribua

Leave a Reply

Your email address will not be published.