Bahayanya Denger Musik Saat Mengemudi

Awal punya handphone yang bisa muter musik, hampir tiap hari ane dengerin musik pakai headset atau earphone. Bahkan saat mengemudi,  musik jadi kebutuhan primer saat itu. Lumayan menghibur diri saat menghadapi kemacetan. Ternyata tindakan ini saat membahayakan jika dilakukan saat berkendara. Ane pernah celaka saat turing gara-gara ini, pake earphone ditelinga kanan-kiri plus helm fullface kaget tiba2 dipepet  bus kenceng, sama sekali ga denger datangnya bus tiba2 udah mepet banget sama setang, untung bisa menguasai keadaan.

hati-hati denger music saat nyetir

Rider jadi susah untuk mendengar keadaan sekitar, belum lagi beberapa jenis musik juga mempengaruhi mood berkendara. Bisa jadi yang suka music hardcore jadi ganas dijalan, atau musik hip-hop jadi manggut-manggut dijalan. 🙂 Nah bayangin kalo pas dengerin lagu Nina bobok. Grobyak!!!!  tiba udah bangun dikolong mobil. Ngeri juga kan!?   kqkqkqk maksa.com

Tapi sebenernya masih bisa saja sih dilakukan asalkan volume jangan terlalu kenceng (suara deru motor masih terdengar), earphone cukup dipake di telinga sebelah kiri aja, dan jangan pake earphone yang modelnya ada cup karetnya, nah kalo earphone ini bener2 menyekat suara dari luar. dan yang terpenting tetap konsentrasi dan hati-hati saat mengemudi.

model ginian yang bisa sekat suara luar. malah bahaya buat mengemudi

12 thoughts on “Bahayanya Denger Musik Saat Mengemudi”

Leave a Reply

Your email address will not be published.