Pasca Hadirnya CBR 250 Harga Ninja Bekas Tak Berpengaruh

Smartf41z Beli Ninja 2009 bekas di Jakarta kira-kira november 2010 dengan kondisi 99.99% seperti baru seharga Rp 38.150.000. KM baru 600km oli barusan diganti motul 510 oleh pemiliknya, kondisi surat-surat lengkap, buku servis juga masih komplit, dan anehnya toolskitnya masih disegel dalam plastik belum sempet dibuka sama sekali. Saat itu ane dapet hunting dari kaskus, orang pertama yang saya datangi dan langsung deal, saat di telepon di jamin kalau ada baret sedikitpun duit ane bakal dilipatgandakan. coba kalo ane dapet dari pemilik langsung bisa lebih murah kali. Saat itu di daftar hunting ane ada beberapa pilihan antara lain ninja 2008 merah yang sudah 6000 km seharga 36-37 juta, dan Ninja biru 2010 seharga 41jt.

Nah kira-kira Seminggu lalu ane di curhatin seorang rekan kerja, ternyata harga bekas ninja relatif stabil harganya. Susah banget dapat seharga 38jt dengan kondisi seperti punya mulus seperti milik smartf41z. Barusan ane cek  di kaskus eh ternyata beneran ninja 2009 rata-rata dijual dengan harga 38jt. itupun kmnya rata-rata sudah nembus 5000km.

ternyata harga bekas ninja tak terpengaruh dengan kehadiran CBR250. Smartf41z sempet mengira banyak orang nuker ninja dengan CBR 250 karena fansboy honda tentu lebih banyak dari fansboy ninja. ehh dugaan ane kaliru.  Banyak  yang masih cinta multicylinder.

Sekedar saran dari ane kalo beli Ninja mending cari yang mesinnya standard aja deh, hindari beli ninja yang udah ganti knalpot racing + Jetting, apalagi udah ganti TCInya (CDI) berarti ninja itu sering buat tarik-tarikan. Limiter standard ninja bisa mencapai angka 14rban, nah kalo udah ganti CDI racing bisa ampe 16rb rpm tuh, hati-hati Payung klep ninja bisa tipis kalo dipaksa bekerja di atas limiter standardnya.  Kalau bisa cari yang udah pakai battlax dan rear hugger deh biar ga belanja lagi, sukur2 dapet standar paddock.

Jika dibandingkan dengan CBR 150 baru yang misalnya dijual seharga 30 jt, apa ga mending cari ninja bekas aja nambah 7-8jt dapet tuh dengan kondisi yang lumayan. udah dapet 2 silinder garang dan kenceng.

Kalo harga pasaran CBR 250 ada yang tau? kali aja ada yang jual… he3….

19 thoughts on “Pasca Hadirnya CBR 250 Harga Ninja Bekas Tak Berpengaruh”

  1. Mesin 1 cyl suaranya nggak kuku……..kalau pake knalpot racing…suara bersik pecah gak enak di denger…….,.jauh ma yg 2 cyl suara dan performa yahud CMIIWk di denger…….,.jauh ma yg 2 cyl suara dan performa yahud CMIIW

  2. HE..HE..HE.. klo saya dapat NInja 250R bekas msh 600km, Rp 0… soalnya dikasih ma Om.. Istri beliau gak ngijinin naik motor…

  3. ane lg inden 250r se warna ijo dah 1 bln… hrg 50j unit msh dimain dialer jabar… kirim ke rmh awal bln juli… dah ga kuku pengen ngerasain msn 2 cylnder… 🙂 … garasi dah dsiapin tuk jabang bayi….

  4. untuk pemilihan suatu barang tetap ditangan sang calon pembeli,apapun alasannya ga bisa dipaksakan… soalnya ada yang mempertimbangkan hmmmm… mending baru, mending garansi dsb, meskipun jika saya yg berada di kondisi tersebut tetap memilih mana yg value nya lebih tinggi, termasuk misal ada uang antara 35-37 ya mending yang ber value lebih meski second 😀 seperti yang dilakukan kang faiz ini 🙂

  5. wah ane jadi ngiler gan. soseh2 brg kali ada yang mau jual …. temen 2 gitu,,,, ane lg nyari 250r se hijau tapi tahun nya 2010 ke atas hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published.