Pricing Strategy CBR 150 Bikin Potential Buyer Minggat!

mesem juga baca blognya kangmase. Ternyata efek CBR 150 dihargai 33 jt ga hanya berimbas pada penjualan CBR 150 saja. Banyak yang berharap CBR bakal dibanderol dibawah 30 jt, setelah dilaunch dengan harga 33 tentu saja banyak yang kecewa. lah wong untuk nabung 27jt aja udah sangat-sangat berat lah kok Ndilalah harganya jadi 33 jt.Yo wis mutung….

Sebenernya ini kesempatan emas bagi YMKI untuk segera nelorkan R15 disini, taruhlah harga 26-27 bisa jadi FBH pada pindah jadi FBY. Penantian CBR 150 udah cukup lama loh. bagi pecintanya pasti nabungnya juga bersusah payah. Kalo ada duitnya dari dulu mah mending ambil CBR 250 sekalian.  Apa ga mangkel penantian dan kesetiaan sekian lama malah kekecewaan yang didapat. Dengan harga segitu bisa jadi banyak FBH saking sakit hatinya sampe males melirik CBR 250 dan pindah ke motor laen asal ga honda. Contohnya rekan kerja ane setelah tau harga CBR 150 33jt jadi kepikiran ninja 250 bekas. nambah kisaran 4jtan dapet tuh 2 silinder motor kelas dunia bukan hanya motor ASEAN, ada juga rekan blogger yang kepikiran meminang P220 dan kapok nunggu produknya honda.

Kalo masih setia dan tetep mau nebus CBR ovepriced ya monggo… silahken lah wong itu duit-duit sendiri kok. Tapi apa ga sayang keluarin duit 33jt untuk motor 150 cc, apalagi ICUnya di downgrade biar bisa nenggak premium. So jelas performanya menurun kan? tanya tuh Mas Yudi batang yang udah ngetes dan kerasa tarikannya lemot, padahal versi IU loh, apalagi yang versi Indo.

Pabrikan laen jadi tersenyum lega karena ancaman berkurang. Sedangkan AHM menanggung resiko potensial buyer next tiger trauma menunggu karena takut dikecewakan harga yang selangit. Sebabnya selain karena Honda ngeset harga produk premiumnya terlalu tinggi , Tigi yang ada sekarang aja udah overpriced banget.

Yang udah terlanjur yo wissss…. mo gimana lagi. Tapi untuk ngobatin itu paling ga di bocorin lah kita-kita ini spec next tiger yang 250cc power sampe 22hp monoshock double cakram biar FBH yang duitnya muntup-muntup kemecer rela menunggu lagi. Tapi kalo ternyata next tiger tetep 200 cc pake mesin NMP bore up trus harganya naik lagi, ya Wassalam deh…. !

Lah ane aja yang ga ada niat beli CBR 150 aja kecewa, apalagi yang udah bersusah payah nabung berdarah-darah karena dikira harganya 27jt eh lah kok melonjak jadi 33 jt.

17 thoughts on “Pricing Strategy CBR 150 Bikin Potential Buyer Minggat!”

  1. Ngga niat jualan tuh AHM.
    Ambil untungnya banyak banget.

    Apa yang di dapat ama konsumen?
    power 17.5 HP @10500RPM
    torsi 16.6 Nm @8500RPM
    on crank….

    Ama pulsar 220 chaya2 aja gampang banget di kentutin nih motor kemahalan

    1. jiahhh loro ati nie… 🙂 kebangeten dah AHM ini. ada harapan meski kecil AHM bisa tekan harga tiger coz diposisikan the bestnya moduk AHM murni alias lokal.

  2. Ya ………………….. kirain harganya dibawah 30 juta, kalau gitu aku nunggu CKD nya aja lah tahun depan itu juga paling lama loh ……………….. dan harganya harus 22 juta kalau ga aku beli yang lain aja, hahaha. Tapi sebenarnya maklum aja soalnya AHM kan mendatangkan cbr 150r dengan cara CBU, ya mau ga mau harganya 33 juta lah ………………….. Juga kalau mau dibandingkan dengan melalui importir umum ya jelas jauh lebih murah harga cbr 150r CBU yang ditawarkan oleh AHM ini. Tapi biar bagaimanapun juga AHM harus cepat-cepat men CKD kan cbr 150r setidaknya tahun depan biar cbr 150r jadi raja jalanan di indonesia ini. Hahahaha

  3. Konsumen yang pintar bisa memprediksi motor2 apa saja yg akan muncul. bisa menentukan kapan belinya dan berapa kisaran harga yang cocok! Sayangnya ini gak cukup,,, eh ternyata ini gak cocok… contohnya kasus cbr150 ini nih,, semua kena tipu AHM.. hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published.