Klakson Kenceng Penting Untuk Turing

Waktu berangkat turing honeymon bareng nyonya beberapa tahun lalu, ada beberapa kejadian yang bikin was-was karena bel tiger standar ane yang kurang kenceng bunyinya. Pertama, saat tiba- tiba ada motor yang keluar dari arah persawahan, saat ane bunyikan klakson kirain dia denger dan beri kami jalan eh nyatanya malah slonong boiii…. Sedangkan yang kedua kami dipepet bus yang ga mengetahui keberadaan kami.  Sebenernya dari jauh sudah terlihat ada bus berhenti dibahu jalan, ane pun segera kasih sein mendahului dan bunyikan klakson. Eh lah kok saat udah masuk di samping belakang bus itu tiba bus itu berjalan dan masuk ke jalan raya. Langsung deh ane ngalah daripada kena sikat kendaraan dari depan. Geram juga nih… akhirnya saat udah nyampe Jogja ane segera pasang bel angin stebel (abal-abal) yang harganya 75rban.

Ternyata gara-gara klakson ini perjalanan balik lebih nyaman, kendaraan sekitar pun jadi lebih aware keberadaan kami. Klakson kenceng emang sangat berguna untuk turing maupun sehari-hari namun pemakaian hendaknya seperlunya.

25 thoughts on “Klakson Kenceng Penting Untuk Turing”

  1. jalan santai diklakson2… aaaahhh apaan sih paling juga bebek… liat spoin,,, lho ternyata byson standar jeglek… imut baget suara klaksonnya… hehehehe…

  2. touring naek tiger?? aduh skr ga’ lg deh. . uda nyusahin banget nih si tigi, tekor terus. . ampunn. . .

    1. aman kok ninin ane pake keong juga. kalo tiger pake stebel (angin). nah yang imitasi biasanya seal karetnya gampang getas. solusinya gampang, tambal pake double tape.

Leave a Reply

Your email address will not be published.