Rute Harian tergolong Berat, Modif harus disesuaikan

Hari ini SF ngantor di tempat baru. Jaraknya 22km dari rumah (condet Jaktim- simper Jakut). Karena jaraknya yang lumayan untuk ukuran Jakarta ditambah kondisi lalu lintas Jakarta, kondisi motor harus disesuaikan.  Knalpot racing nob1 silent sport saatnya dilengserkan diganti dengan knalpot orisinal tiger karena mengejar efisiensi bahan bakar dan torsi. Knalpot ori berasa lebih bertorsi meskipun putaran atas lebih galak Nob1. Selain itu knalpot racing ane udah kemakan karat bagian lehernya.

shock ori dah ganti nitro punya apache, next nob1 silent sport dilengserkan

Penyesuaian lainnya shockbreaker dibikin lebih empuk, nah kalo ini shockbreaker bawaan malah dilengserkan diganti shocknitro milik TVS Apache, setelan kekerasan diposisikan yang paling empuk. Lanjut ke karburator, karena spuyer-spuyer orisinalnya udah terlanjur di rojok, solusinya jarum skep diturunkan biar ngirit, lumayan lah torsi masih dapet meski putaran atas agak tertahan. Untung setingan ini cocok sama knalpot ori, ga ada gejala nembak dan brebet. Malah untuk cari setingan stasioner lebih mudah. Kondisi setir udah sempurna karena masih pake setir ori plus raiser biar badan ga terlalu membungkuk. Ubahan lainnya biar perjalanan lancar pada sektor kopling, yang sebelumnya judder spring dilepas untuk ngejar tarikan ganas sekarang dipasang lagi biar enak nembus kemacetan motor jadi jinak ga loncat-loncat lagi. Nah kalo ubahan lainnya dengan mengganti sparepart yang udah termakan usia untuk meminimalkan hal-hal yang ga diinginkan dijalan, maklum ditempat kerja ane kalo telat potongan gajinya bisa bikin mumet. Yang harus diperhatikan a.l. kabel gas/kopling, rantai dan kampas rem.

6 thoughts on “Rute Harian tergolong Berat, Modif harus disesuaikan”

  1. he..he..he.. sama di tempat gue juga gitu..
    toleransi terlambat masuk kerja cuma 15 menit..
    kalau telat gaji dipotong…..

    1. tempat kerja ane sebelumnya disurabaya berjarak 40 kmke arah pandaan) tapi jalanan ga semacet jakarta. bagi yang belum hapal rute apalagi pendatang kaya ane lumayan bro. tapi kalo dah biasa sih ga masalah

Leave a Reply

Your email address will not be published.