Matic Buat Turing ?

Teringat pengalaman turing bareng istri ke Jogja. Saat nyampe Solo ane bingung jalan, jam sudah menunjukkan jam 10 atau 11 malem. Pas dilampu merah depan ane Yamaha mio ber plat nomor AB (Jogja), ane putuskan untuk nguntit aja motor itu dari belakang.

Rider mio keliatan gelisah karena ane kuntit, dia ngurangi kecepatan bermaksud ngasih ane jalan ane ga nyalip, dia kenceng ane ikut kenceng. Pas di lampu merah dia agak curiga sama ane, akhirnya ane jejerin dia dan ngajak kenalan sekalian ijin nguntit ke Jogja. Doi ketawa, dia pikir kita perampok karena safety gear ane dan istri item2 (jaket, boots, helm). Beberapa saat kemudian dia ngajakin istirahat sejenak di warung nasi liwet dipinggir jalan dan cerita pengalaman turing dari Gresik. Kesan yang SF dapat dari cerita doi :

–          Ban terlalu kecil, harus lebih waspada jika tidak hafal rute, apalagi jika jalan tidak mulus

–          Borosnya dan tangki bensin kecil. Agar ga sering mampir di Pom doi sedia jerigen untuk bensin cadangan (menurut ane ga safety nih, bahaya kalo ada apesnya bisa kebakaran)

–          Bodinya ringan, ngalah jika papasan atau bersebelahan dengan bus/truk

–           Lampu standar  kurang memadai apalagi buat perjalanan malam

Doi ga punya motor lain selain matic, alasan beli matic karena Doi usahawan warung makanan karena itu butuh motor yang deknya rata sehingga muat barang belanjaan banyak.

kalo kaya gini tambah enak ato ga buat turing ya? 🙂

Kalo menurut ane emang lebih mantab turing jarak jauh pake motor batangan, namun jika kondisi ekonomi kurang memadai apa boleh buat. Matic pun jadi, asal lebih waspada di jalan. Kalo maticnya piagio MP3 ato PCX lain lagi kali ya. he3….

23 thoughts on “Matic Buat Turing ?”

  1. kalo buat turing pake matik minimal pake yg 125cc dan bodi rada gede spt punya matik suzuki/kymco, kalo yg lebih kecil dari itu bukan gak bisa tapi gak nyaman 😀

  2. ane pake skywave jogja-lombok asik2 aja tuh… 🙂
    lebaran ini juga rencana mudik jogja-lombok pake matik AHM saudara tuanya vartech 🙂
    safetynya sih minimal pake xenia… tapi apa daya.. blm kebeli 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.