CBR 250 dan Ninja 250 tuh Genrenya Sama

Ninja dan CBR dimana-mana selalu disandingkan mulai dari desainnya sampe performanya. Nah disini sering saya baca komen yang membedakan genre dua motor ini, CBR adalah motor sport turing sedangkan Ninja 250 adalah motor Sport murni. Kalo pendapat SF seperti ini :

– Kalau dari segi desain mereka berdua adalah sport turing karena setangnya tinggi dan letaknya diatas komstir dan jauh lebih tinggi dari jok pengendara. Beda lagi dengan Minerva 250 nah kalo ini mungkin lebih sporty karena lebih nunduk.

dapet dari bennythegreat

– Nah yang membedakan antara CBR 250 dan Ninja 250 adalah mesinnya! Yup CBR bersilinder 1 yang menang di Torsi dan Power puncaknya didapat pada RPM yang lebih rendah cocok banget buat turing, tapi Ninja bermesin 2 silinder sejajar  yang Torsi dan RPMnya didapet pada putaran yang lebih tinggi, karakter yang sangat cocok buat di sirkuit.

Nah menurut SF tetap saja meski CBR dan Ninja punya karakter mesin yang beda namun kelas 2 motor itu lebih mengarah pada desainnya, jadi sama-sama sport turing.

ini mah bukan superbike

Liat saja Ducati Diavel kan pakai mesinnya superbike apa bisa disebut motor pure sport / superbike ?

16 thoughts on “CBR 250 dan Ninja 250 tuh Genrenya Sama”

  1. SETUJU KANG MAS!!!
    yg mikir 2motor ini adalah motor sport, menurut ane mreka org awam yg baru kenal moge (moge mini) =’p
    contoh saja yg mirip, CBR600R dan CBR600F, mungkin bagi org yg gak begitu tau menilai 2motor ini 1 genre, sebnarnya gak sama.
    jelas yg namanya motor sport kalau dibawa turing itu benar2 gak nyaman sama skali, boleh dicoba turing jkt-smarang bakal byk istirahat yg mana..

Leave a Reply

Your email address will not be published.