Tangki bocor?? lem besi solusi sementara, solusi lain ada disini !

Jum’at kemaren ada rekan SF konsultasi soal kuda besinya yang tangkinya bocor, tebak apa motornya???? yup bener honda pastinya. 🙂 kali ini honda megapro (gen 2). Tangki bocor seyogyanya harus ganti baru kalo ada dana. tapi kalo bocornya dibagian dalam masih bisa diakali tanpa ngurangi estetika (lah ga keliatan dari luar) cukup sediakan lem besi klo ga salah merknya dextone, itu loh yang ada 2 rube hitam putih dan kalo mo dipake harus di campur rata dulu.

dapet dari gugel

sebelumnya bersihkan dulu permukaan yang akan ditambal, setelah itu baru ratakan lembesi pada permukaan itu. kalo bisa diameternya diperluas hingga sekelilingnya (karena karat pasti nyebar).Kalau pake tukang patri tangki, sebenernya khasiatnya sama saja kalo pakai lem besi, lah wong cuma nutup bagian yang bocor saja, padahal disekelilingnya (bagian dalam tangki) udah nyebar karatnya. Cara lain yang lebih efektif ketukang las. bedah bagian bawah tangki dan ganti dengan plat baru. setelah itu lapisi bagian dalam tangki dengan cat plingkut (anti karat), caranya campur cat antikarat dengan tinner sampai agak encer trus masukkan ke dalam tangki bensin (meteran bensin dan kran dicopot dulu, dan tutup pakai solasi), kocok-kocok tangki sampai kira2 cat didalam sudah merata. tunggu 1-2 hari sampai cat bener2 kering. Cara ini ane lakukan pada gl max SF dulu. cat antikarat juga tahan bensin kok. Tapi keliatannya ongkosnya bisa sama kaya ganti tangki baru ya ? dulu soalnya SF nitip saat ortu ngecat mobil (manggil tukang cat dan las). Cara ketiga yang paling efektif dan hemat waktu jelas harus ganti baru. Untung aja tiger ane belum kena serangan karat.

20 thoughts on “Tangki bocor?? lem besi solusi sementara, solusi lain ada disini !”

  1. Pusinggggg….. Macan ane tankinya kena jamur karat bocor deh….. Tapi tetep ga tertarik ama tunggangan yg laen… I love tiger….

  2. percuma,gan.. klo terlanjur karatan tetep aja nyebar. ane sampe bete. megapro mungkin produk gagal kale yak??
    pengen tukar merk yang lain kira2 sama jg ga ya?
    yamaha gt jg ga,gan?

  3. Sial Macan gw juga kena jamur karat tangkinya, sempat bagus ditambal pake dextone…tp akhirnya nyebar juga.
    Kudu nyiapin tangki baru nech..

    1. Sering di cek ada air ga di dalam tangki. Caranya siapkan botol air mineral copot slang bensin putar ke arah res agar bensin yang keluar berasal dari dasar tangki, tadahi bensin mengucur dengan botol tadi. Perhatikan dasar kucuran bensin itu. Jika ada air harusnya ada di dasar kucuran bensin itu. Agar ga mubazir masukkan lagi bensin yang ga terkontaminasi tsb. Buang dasar bensin yang mengandung air. Ulangi beberapa kali. Untuk lebih baiknya kuras tangki bensin beberapa bulan sekali. Usahakan jangan parkir dibawah terik matahari langsung… kehujanan dan kepanasan bikin resiko tangki bocor berkali lipat

Leave a Reply

Your email address will not be published.