Modif motor tua mending sekalian swap engine

image

Saat pindah kekantor baru, dapet kenalan seorang rider motor tua lebih tepatnya honda Cb 100. Meski motor tua Jangan remehkan kemampuannya, mesinnya sudah full megapro. Dikalangan rekan2 komunitas performa motornya tergolong biasa saja, yang lain sudah banyak yang aplikasikan mesin tiger. Alasan doi memakai mesin megapro karena sparepart orisinal cb100 susah didapat dan lagi jika ingin mempertahankan mesin bawaannya mesti ada aja problem yang muncul, satu persatu part motor gantian minta diremajakan. Daripada dipusingkan hal kaya gini mending sekalian ganti punya megapro full set. Untuk modifikasi mesin CBnya doi mengaku sudah habis kisaran 4 jutaan, sedangkan bagian cb yang tetap dipertahankan hanyalah blok mesin sebelah kiri tempat bersemayamnya nomor mesin. Di Surabaya SF sering menemui CB super seperti ini. Bahkan dulu sempet adu kenceng di bypass sepanjang, yang SF ingat saat itu (4 thn silam) start dari lampu merah Tiger SF tertinggal dengan si CB sampai kecepatan 130 kpj baru tiger SF sedikit demi sedikit mulai menyusul dan akhirnya menyalipnya dikisaran 135 kpjan dari motor Cb tersebut terdengar raungan mesin yang terlimit oleh CDI. Kalau si CB udah pake mesin full set tiger ya pasti amblas tiger SF lah bodi cb cukup enteng.
Menurut rekan SF ada kebanggaan tersendiri riding motor tua bertenaga badak.
Sip dah asal ingat keselamatan

18 thoughts on “Modif motor tua mending sekalian swap engine”

      1. kalo menurut aturan harus ganti, soalnya penambahan cc nya cukup signifikan. jika apa yang tertulis di stnk ada perubahan maka harus dilaporkan. harap diketahui, bahwa yang tertulis di stnk bukan hanya nomor mesin dan nomor rangka, tapi isi silinder juga. begitu kata tetangga yang jadi polisi.
        kalo patokannya cuna nomor mesin dan nomor rangka tetap, potong saja kedua bagian itu lalu templokin ke CB 1100 (kalo perlu bodong). pekerjaan yang sangat mudah bagi tukang bubut. ntar kalo ditanya polisi, kan masih sama-sama CB pak
        kecuali penambahan cc karena ganti piston oversize, kan paling2 penambahannya cuma 5cc.
        juga penambahan sespan, stnk harus ganti juga karena modelnya harus ditulis “sepeda motor dengan kereta samping”. begitu juga dengan modif jadi trike.

        tapi ya namanya aturan, aturan dibuat untuk dilanggar

Leave a Reply

Your email address will not be published.