Karbu vakum motor yamaha perawatannya mahallll

image

image

Pemilik Scorpio, mio dan motor yamaha lain yang menggunakan karbu vakum nampaknya harus rela merogoh kocek dalam- dalam bila karet vakumnya( diapraghma) bermasalah. Saat ngebengkel masang diaphragma (tulisannya gmn sih :mrgreen: ) suzuki spin SF cerita soal gimana susahnya cari barang ini karena cuma ada dibengkel resmi. Langsung montirnya nyahut masih mending ada barangnya mas, murah lagi( cuma 25 rb) kalo motor sampean mio atau scorpio bakal puyeng! Lah yamaha ga menyediakan karet vakumnya tapi harus beli satu set sama skep dan jarumnya. Harganya untuk scorpio 600rban sedangkan mio 300 rban. Glodagh!!! Makanya langganan saya pengguna scorpio banyak yang ganti karbunya dengan PE28. Oalahhh manteb juga suzuki dalam hal ini sama kaya maticnya honda bisa ganti karet vakumnya doang. 🙂

16 thoughts on “Karbu vakum motor yamaha perawatannya mahallll”

  1. wah berarti jaman skr status part mahal ga bisa dong dialamatkan ke tiger.sebab banyak orang salah kaprah dan menuduh part tiger slalu mahal.mungkin BC dari merk tetangga.
    contoh untuk rantai tiger..
    dengan merk federal pun dah dapat rantai 1 set 200 ribu.awet juga klo yang asli cuma 800 ribu.jadi pembodohan calon konsumen tuh klo ada yang bilang rantai tiger harga 1 juta.cx cx cx
    tangki asli pun ga sampai 600 ribu

    1. Yup kalo dulu emang mahal karena barang premium dan ga ada barang substitusi. Sekarang mah bejibun parts kwnya. parts ori aja juga murah karena udah banyak yg lokal. Dulu spul harganya 500rb lebih, sekarang cuma 300rban.

    1. Gak jg pio ane th2006,,mpe skarng msh jos , umur part tergantung perawatan . punya motor yg harus ngerti motor, jngn rusak dikit taunya bawa ke bengkel . hadeeh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.