Skutik Buat Harian? Ogah kalo Ga kepepet

image

Sori kalo artikel ini basi namun hanya ingin share pengalaman beberapa tahun lalu dan mungkin berguna bagi yang belum ngicipi naik matic. Sebenernya SF paling ogah beli skutik karena boros dan bannya yang kecil. Namun karena tuntutan bunda akhirnya terpaksalah beli matic bekas. murah euiyy cuma 6jt an udah dapet spin cw 2007 ( harga 2 thn lalu). Pengalaman pertama naik matik sempet kagok . Nyalain aja ga bisa, stater elektrik ga fungsi, di kick stater juga ga nyala! Eh ternyata harus di rem sambil distater. :mrgreen: He3… selanjutnya nyoba jalan lah kok waktu ngerem telapak kaki kanan ikut jinjit alias nekan dek!, kebiasaan motor konvensional rem belakang pakai telapak kaki kanan 🙂 . Nah ini pasti terjadi pada orang yang baru naik skutik. Tapi emang ngeri juga ngebut pake skutik ini kecepatan 80 kerasa udah kenceng banget dan melayang. Mungkin karena ban kecil dan bobot ringan, belum lagi ga PD karena ga ada engine brakenya. Skutic emang cocok buat jalan nyantai di perkotaan. Tapi klo ane sendiri paling males pake skutik buat harian karena paling ogah tiap hari antri di Pom bensin. Skutik bener2 buat orang penyabar. 🙂  Udah tangkinya rata-rata kecil, borosnya kaya motor smprot! Mending tiger ane ngisi bensinnya bisa 4 hari sekali ( jarak tempuh sehari 45km). Nampaknya hanya honda yang aware mengenai hal ini dengan mengeluarkan Spacy yang tangkinya gedhe dan irit. Yang lain pada kemana yahh…..?

16 thoughts on “Skutik Buat Harian? Ogah kalo Ga kepepet”

  1. sama om.. aye juga kagok naek skutik.. kaki kanan sering menekan dek saat ngerem 😳 walhasil lebih sering ngerem pake rem depan.. 😀 padahal untuk skutik yang beratnya di belakang, kan lebih condong ngerem pake rem belakang..
    nyetir mobil matic aja kagok.. nyari pedal kopling gak nemu2 :mrgreen: tangan kiri cenderung mo ngerubah posisi tuas persneling..
    jarak jauh malah bawa cuma mentok 40kmph plus deg2an.. ngeri gak bisa berenti mobilnya.. 😀
    padahal kalo bawa panther tuwir bisa 90-100kmph 😆

  2. Benar, matik emang rada boros dibanding bebek, tapi praktisnya diperkotaan…mantaap.

    Kalo matiknya kencang, makin mantaap…gǟƙ capek.

    1. Matiknya nyonya malah buat pindahan rumah. Depan ngangkut barang sampe sedada belakang bonceng bunda dan faiz plus barang bawaan juga he3. Maklum ga punya mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published.