Tips Singkat Turing Bareng

image

Berikut ada beberapa tips agar turing bareng menjadi hal yang menyenangkan, bukan jadi ajang kejar- kejaran atau saling menunggu. Usahakan urutannya Vorigeer ( pembuka jalan) didepan, selanjutnya motor paling pelan tepat dibelakang Vorigeer kemudian motor semakin kencang semakin dibelakang, bagian paling belakang adalah sweeper yang mesin motornya juga harus prima agar bisa ngejar Vorigeer jika ada suatu hal.
Vorigeer bertugas mengarahkan rombongan dengan benar dan memberi patokan atau isyarat pada rombongan yang dipimpinnya, setiap melewati persimpangan harus selalu memastikan rombongannya mengikuti.
Sedangkan sweeper bertugas memastikan tidak ada rombongan yang terpisah dan bergegas menyusul Vorigeer untuk memberi info jika ada insiden atau hal yang lain. Vorigeer dan Sweeper wajib mengetahui rute perjalanan.
image
Hal wajib lainnya untuk turing jarak jauh yakni kelengkapan safety gear, kondisi mesin dan elektronik motor dalam keadaan baik, sediakan tools kit dan cadangan parts motor yang insidentil ( mur baut, kabel kopling, dll) , alat komunikasi dan obat- obatan juga jangan ketinggalan. Sebelum perjalanan hendaknya ada sedikit pengarahan rute serta petunjuk isyarat turing dan pengecekan kondisi motor antara lain klakson, sein, lampu, utama, lampu rem, dll. Dan yang terpenting jangan lupa berdoa agar selamat sampai tujuan.
Have a nice trip

7 thoughts on “Tips Singkat Turing Bareng”

      1. Tahu sih masbro, tapi kadang kalau jalan ber-3 atau ber-4 bareng temen yang bukan sesama komunitas biker kesannya jadi beda lho. Saya pernah jalan bareng ber-3 bareng 2 temen saya yang notabene anggota komunitas biker, tetep saja saya ditinggal, mereka pada lomba lari di depan, wkwkwk maklum saya pake supraX 03 mereka pake tiger dan RX King…
        Perlu adanya perubahan mindset bahwa touring bukan hanya jalan bareng rame2 antar sesama komunitas biker, tapi walau cuma 2 motor aja harus menggunakan prinsip2 dasar touring. itu pendapatku lho….

Leave a Reply

Your email address will not be published.