GW 250 datang, siapa yang kena imbasnya?

Imbas terhadap penjualan Ninja 250
image
Apa alasan pembeli N250 memilih N250 daripada CBR 250? Diantaranya karena tampilannya yang sporty, mesin multi silinder serta powernya yang tinggi. Nah untuk 3 kelebihan ninja ini bakal susah dilewati GW 250. Tampilan GW lebih ke arah motor turing yang gagah bukan motor sport berfairing yang memunculkan aura kecepatan. Dari sisi mesin pun GW harus mengakui mesin Ninja lebih menakutian dengan 2 silinder dan 8 klepnya. Sedangkan dari sisi power atau kecepatan, GW250 dengan bobotnya yang berat serta mesinnya yang SOHC, jelas bakal susah mengalahkan ninja 250. Belum lagi “kekuatan” nama ninja yang terkenal sebagai motor premium bagi penyuka kecepatan.
Imbas terhadap penjualan CBR 250
image Alasan orang beli CBR 250 daripada Ninja 250 diantaranya adalah kenyamanan berkendara, torsi bawah yang cocok untuk perkotaan serta tehnologinya. Nah 3 kelebihan ini sangat rentan disikat oleh gw 250. Untuk kenyamanan jelas terlihat gw 250 bakal lebih nyaman dikendarai daripada CBR 250 karena konsepnya cenderung mengarah kepada turing bike. Sedangkan untuk torsi bawahnya, berdasarkan info dari tmcblog, Baby king ini dapat mengalahkan CBR 250. Lalu untuk tehnologi injeksi, spedo digital, serta ABS  CBR250 bakal dilawan oleh mesin 2 silinder GW 250 berinjeksi yang berspeedo digital.  
Lalu apa kelebihan GW 250 dibanding 2 motor diatas?
image
Menurut SF, motor ini paling nyaman buat perkotaan dan motor harian. Karena GW 250 punya torsi bawah yang mantab, posisi berkendara yang paling nyaman serta dibekali standar tengah yang sangat membantu saat diparkiran. Nah faktor lain yang juga berpotensi membuat GW booming yaitu masih banyak konsumen yang lebih menyukai motor naked karena lebih praktis dibanding motor berfairing.

Bisa ditarik kesimpulan dari tulisan diatas. Potensial buyer Ninja dan CBR memang kemungkinan bakal tergerus oleh kehadiran GW 250. Namun kubu honda harus lebih waspada mengingat kelebihan yang dimiliki CBR250 bakal tersaingi oleh kelebihan GW 250. Tinggal tunggu saja harga saat GW 250 ini launching. Semakin murah harganya, semakin banyak motor yang direbut pasarnya, mulai dari duo CBR, Ninja, bahkan next tiger nantinya. Namun tulisan diatas hanya tulisan blogger pemula yang kemungkinan besar banyak nglanturnya. :mrgreen:

yuhuu…. YAMAHA!!!! Bangun dongg….!  😆

7 thoughts on “GW 250 datang, siapa yang kena imbasnya?”

  1. Menurut saya sih di sini faktor harga yg paling mempengaruhi seseorang dlm mengambil keputusan mau pilih yg mana. Contohnya moge… ciamik banget kan? Yg kepengen sih banyak banget, tapi yg gak kuat beli dan yg gak rela bayar duit segitu banyak hanya buat nebus sebuah motor, juga banyak banget kan?
    Contoh lain, coba tanyain org2 yg biasa bawa motor bebek atau matic yg terkenal nyaman dikendarai, apa mereka tetep milih beli motor bebek/matic kalo seandainya harga Ninja 250 cuman terpaut sedikit lbh mahal dari motor mereka? Saya yakin mereka sebagian besar pasti akan memilih Ninja 250. Bodynya gede & berat, susah manuver? Ah… bela2in deh repot dikit di jalan, toh lama2 ntar juga terbiasa, yg penting gue tampil sporty. Mau bawa barang? Ah… ntar bisa pake tas punggung, barang2 dimasukin aja ke dlm tas, atau iket aje di jok blkg, atau ntar pasang box Givi aja. Konsumsi BBM? Ah… cuman beda sesendok teh doang ama motor matic. Bla-bla-bla… hahaha… bener gak bro?
    Di negeri kita ini jelas harga sangat berpengaruh, apalagi di antara Ninja, CBR dan GW 250, masing2 punya kelebihan dan kekurangan, sudah pasti harga akan menentukan.

    1. Selisih bensinnya dgn ninja lumayan mas bro. Ane aja mikir2 tiap hari bawa ninin. Konsumsi sama tiger ane bedanya paling 5 km/ liter. Tapi pertamax harganya 2 kali premium :mrgreen:

Leave a Reply

Your email address will not be published.