Helm puluhan juta pun tak bisa meloloskan seseorang dari takdirnya

image

Terngiang saat melihat tayangan kecelakaan yang menewaskan simoncelli kemaren. Kecelakan begitu parahnya hingga helm Simoncelli terlepas dari kepala Simon. Pas kejadiannya ane langsung meloncat ke depan tv dan berkomentar, waduh jangan-jangan meninggal tuh!!! Bundapun yang kurang begitu suka dengan tayangan motogp juga ikutan mantengin tv tak berkedip. Stoner berkomentar yang isinya kira2 seperti ini : Jika helm sampai terlepas maka fatal akibatnya bisa parah.
Didalam sirkuit, resiko kematian sangat tinggi. Dengan demikian, setiap pembalap dibekali full body protector terbaik dikelasnya. Termasuk helm, yang konon tidak pecah saat dilindas truk. Helm ini pasti sudah menjalani berbagai macam tes, dan memiliki standar tertentu hingga dipilih menjadi helm pembalap dikejuaraan balap motor tertinggi didunia. image
Namun jika Tuhan sudah berkehendak, kenyataan bakal berbicara lain. Oleh sebab itu jangan sepelekan keamanan saat berkendara. Lindungi tubuh anda dengan perangkat keselamatan berkendara, attitude dalam berkendara, serta jangan lupa berdoa.

14 thoughts on “Helm puluhan juta pun tak bisa meloloskan seseorang dari takdirnya”

  1. benar juga, meskipun hanya berkendara ke tempat yang dekat, helm harus tetap siap tersedia di kepala. Sayangnya kbayakn masyarakat kita pake helm karena takut kena tilang. keep blogging. semoga artikel ini menggunggah kesadaran masyarakt untuk menjaga keamanan dirinya saat berkendara.

  2. sya turut berduka atas kejadian kemaren.
    maaf pertanyaan sy agak menyimpang dari topik, menyikapi dari posting anda yg terdahulu tentang ortu anda yg pakai motor honda karisma, gimana kuluh kesahnya selama pakai karisma soalnya saya mau nyari karisma tapi banyak sekali yg mengejek bahkan hampir semua keluarga saya tidak setuju. trim”s atas bantuaannya sebagai pertimbanggan saya biar tidak menyesal nanti..

    1. Sudah saya bales di artikel lalu bro. Saran saya masuk forum/komunitas pengguna kharisma, biasanya disitu lengkap infonya, kelemahan, penanggulangan, tips trik dll. Thx 🙂

  3. begitlah, pentingnya helm, dekat jauh harus dipake. mngkin diluar sana mash sngt jarang orang mmebeli helm dg tujuan melindungi kepalanya.. abis tragedi ini apakah image quality hlm agv akan dipertanyakan yah?

    1. @gogo n Nica : ada kemungkinan standar keselamatannya begitu . saat tarikan tertentu pada tali helm bikin talinya terbuka. Untuk menghindari leher tercekik dan patah terjerat tali helm. Namun jelas bakal ada investigasi mengenai masalah ini. Revisi : Setelah baca dari otomotifnet. Harusnya helm tidak bisa lepas dari kepala, teli helmpun harusnya menempel ketat didagu. Kemungkinan terlepas karena kelalaian saat memasang atau tali helm tergores sesuatu saat accident hingga putus

Leave a Reply

Your email address will not be published.