Ninja 250 berknalpot mobil?!! Mantabbbb!!!!

image

image

Salute…!!! Itu apresiasi SF terhadap kreasi sohib saya ini, sebut saja Pak Robert. Meski tergolong tidak muda tapi kreatifitas tidak boleh berhenti. Pak Robert memang hobi dengan modifikasi, dulu mobilnya KIA carens jadi sasaran modif. Setelah punya ninja 250 modifnya bergeser. Berawal dari keinginan memasang knalpot racing Pak Robert merancang sendiri knalpot untuk ninja 250nya, alasan beliau karena ga nemu pilihan knalpot yang pas dihati. Menurutnya knalpot ninja yang beredar dipasaran rata – rata suaranya pecah di putaran atas. Mumpung digarasi ada resonance nganggur bekas mobilnya sekalian saja bikin lain daripada yang lain. 🙂 untuk ongkos pembuatan pipa ga sampai 200 ribu termasuk ongkos kerjanya. ( murah amir ya :mrgreen: )
Hasilnya mantab!!! SF nyoba sendiri suaranya di parkiran. Pada RPM bawah ngebas halus, sedangkan putaran atas gejala pecah yang ditimbulkan mesin Twin DOHC dapat diminimalkan. Rahasianya ada di sambungan pada leher knalpot(pertemuan 2 pipa jadi 1) yang diberi tembolok, setelah itu sengaja pipa menuju silencer dibikin agak kecilan biar irit dan tenaga tak cepat habis diputaran atas. Tak lupa resonance mobil tersebut dirapikan dengan dicat ulang dan diberi pemanis cover buatan sendiri. Video + suara menyusul karena perlu dikecilin dulu ukurannya
Monggo komentarnya 🙂

Update: video dapat dilihat disini

34 thoughts on “Ninja 250 berknalpot mobil?!! Mantabbbb!!!!”

  1. keren…lebih manis lagi kalo dikondom utk nutupin pipa yg kecil, krn kalo sekarang dilihatnya spt balon panjang yg baru melembung sebagian…cuman susah juga sih ya, krn ada footstep. tp overall, great….

  2. kliatan sang owner ngk mampu beli yoshi ato r9 sekalipun…kasian punya motornya tp ngk mampu beli knalpotnya,hahaha.pake knalpot traktor sekalian pak.

    1. Maaf bung anda kliru. Doi modif mobilnya saja hampir 100 jt. Harga resonator yang dia pake itu 3,5 juta :mrgreen: . Doi merasa puas kalo bisa bikin knalpot ciptakan sendiri dengan suara yang dia mau.

      1. @ninja250rider
        hueheheheh…….ayo doong pake otak la…….masa mau nilai kemampuan ekonomi orang dari barang2 yg dipake??
        Kalau kau mau nilai dgn akurat……ya jadi teman tu orang dan kalo perlu bikin proposal permohonan diangkat menjadi anggota keluarga resmi……yaaaaa…..huahahahah

        1. ya bner, yg kaya gini mesti dicuci otaknya cz cuma nilai org sebelah mata, dasar picek, ayo pak robet lanjutkan kreasi bpk

  3. @ninja250rider; Orang seperti kamu ini berarti belum tau betapa luasnya dunia dan bagaimana isinya. Gampang memvonis, Selalu menilai sesuatu hanya dari apa yg dilihat dan didengar. Mengenaskan sekali hidup anda…

    1. wah kayanya wiro sableng org sombong nih, mentang2 dah tau seisi dunia, emang isi dunia apa z ya, kapak 212 mungkin??????

  4. @ninja250rider, ane kasien ama ente, ngaku pengendara ninja, tp mental dan pemikiran kaya pengendara angkot/bajaj3roda, yg seenak udelnye dewek kalo lg dijalan…mudah2an ente dikasih pelajaran oleh Allah spy bs menjadi orang yg tidak sombong…

    1. Bobot berkurang pastinya. Lah knalpot aslinya berat bgt coz ada catalyc converternya. Bbm pasti lebih boros, freeflow gitu loh, tenaga yang dirasakan bertambah, ga tau kenaikannya ga didyno soalnya

  5. boleh tuh kreasinya……ini namanya kreatif…..cuma kalau sdh dirasa pas suara dan powernya tinggal bentuk dibikin yg lbh uptodate , pasti joozs gandozsss…….

Leave a Reply

Your email address will not be published.