Ketagihan WordPress 1.5.1 for Android, 3 bulan ga ngeblog lewat Laptop

image

Aplikasi ini sangat sangat membantu SF dalam menjalankan aktivitas ngeblog, terutama untik 3 hal penting menulis artikel baru, membalas komentar serta melihat statistik pengunjung. Bener-bener penulis dibuat ketagihan pada aplikasi ini bahkan bisa dibilang ketergantungan. Meski awalnya perlu perjuangan untuk menulis lewat aplikasi WP 151 ini namun lama-lama terbiasa. Berikut hal-hal yang bikin SF ketagihan aplikasi WP:
1. Load timenya sangat cepat, baik untuk melihat statistik pengunjung maupun untuk refresh komentar yang masuk
2. Nulis artikel dapat dilakukan dengan cepat tanpa tergantung koneksi internet, koneksi internet hanya dibutuhkan saat upload atau launch artikel.
3. Saat muncul ide baru ( meski saat sibuk) langsung buka aplikasi WP sebentar, tulis judul baru dan simpan untuk diteruskan artikelnya saat sudah ada waktu senggang, dan semua ini tidak membutuhkan proses download atau upload.
image
Namun tetap saja ada kelemahan pada aplikasi wordpress yakni
1. Tidak bisa menyisipkan gambar dan video dari alamat website ( link) tapi hanya bisa ambil dari storage kita atau ambil gambar/video langsung.
2. Yang paling mengganggu adalah video dan gambar hanya bisa disisipkan pada bagian atas tulisan.
Nah untungnya SF menemukan cara mensiasatinya.
1. Untuk mensiasati kelemahan pertama, tinggal buka browser cari gambar dari google dan download, cepet kok. hasil download ada di folder download. untung saja tablet android ini multiple task bikin segalanya jadi mudah. Untuk menyisipkan video dari youtube lebih mudah lagi. Tinggal copy link videonya dan masukkan dalam tulisan dengan format seperti ini
 
Xxxx yang dimaksud adalah link video khusus dari youtube
2. Sedangkan untuk mensiasati penempatan gambar ayau video agar tidak selalu penempatannya diatas, yakni upload tulisan beserta gambar-gambar yang dimaksud. Setelah berhasil diupload atau dilaunch artikelnya, tinggal sunting artikel tersebut dan pindahkan kode html yang berisi gambar tersebut ketempat yang diinginkan.
Setelah terbiasa nulis pake tablet menggunakan aplikasi wordpress jadi lupa kalo punya laptop dirumah. He3……

11 thoughts on “Ketagihan WordPress 1.5.1 for Android, 3 bulan ga ngeblog lewat Laptop”

      1. galaxy y it android plg murah d pasaran gan. kalo ga slh 1.2jt. uda 2.3 roti jahe lhoo hehe layar 3inc cm y sayang kerapatan msi kalah dr xperia w8.

  1. galaxy y it android plg murah d pasaran gan. kalo ga slh 1.2jt. uda 2.3 roti jahe lhoo hehe layar 3inc cm y sayang kerapatan msi kalah dr xperia w8 hehe.

  2. Its like you read my mind! You seem to know so much about
    this, like you wrote the book in it or something.

    I think that you can do with a few pics to drive the message home
    a bit, but other than that, this is magnificent blog. An excellent
    read. I’ll definitely be back.

Leave a Reply

Your email address will not be published.