CBR bejaban lawan ninja di sirkuit, semoga kejurnas 250cc tahun depan makin rame

image

Setelah baca artikel Mas Taufik sempet surprise juga. Ternyata CBR punya potensi yang besar untuk dikembangkan. CBR berhasil finish didepan ninja  di sirkuit pendek sepanjang 1.7 mil atau 2.72 km ( FYI sentul 2,56 Mil atau 4,12 km). Regulasi untuk kejuaraan tersebut hampir sama seperti kejurnas seri I 2011 dimana motor tidak boleh dioprek jeroan mesinnya.
SF memang dibikin penasaran dengan kemampuan CBR bila dioprek habis-habisan untuk bisa melawan ninja disentul. Mengingat tahun ini CBR hanya turun di kejurnas 250 seri pembuka, itupun regulasi masih kelas standar alias ga boleh oprek daleman mesin. Sedangkan seri berikutnya dimana  regulasi sudah di openkan CBR malah ga nongol. Jadi sama sekali ga ada gambaran sejauh mana performa CBR yang sudah full tuneup. Karena saat ini parts racing untuk CBR 250 sudah mulai bertebaran, diharapkan tahun depan makin bertaji melawan Ninja 250 di sentul.
image
Baik CBR 250 maupun Ninja punya kelebihan sendiri. CBR ganas diputaran bawah serta bobotnya lebih ringan cocok di trek pendek, sedangkan ninja 250 ganas diputaran atas yang cocok ditrek panjang. Skenarionya CBR bakal digdaya di tikungan dan Ninja berkuasa di trek lurus.

jika dua jagoan ini bertemu di kejurnas tahun depan dipastikan bakal lebih seru. Apalagi jika minerva megeli ikut serta. Sayang beribu sayang ga ada tv swasta yang menayangkan penuh race ini. Kalo siarannya dibikin kaya moto GP keren kali ya. Dari kelas open 150cc, 250cc, dan supersport

2 thoughts on “CBR bejaban lawan ninja di sirkuit, semoga kejurnas 250cc tahun depan makin rame”

  1. iya, coba ada yg nyiarin. apalagi klo dah dibuat model moto gp dmn pembalap dan mekanik serius ngerjain utk yg versi balap. bakalan keren. krn klo standar, klo liat type antara cbr sm n250 beda bgt.

    1. Beda karakter juga. Coba diadu disirkuit yang minim trek panjangnya Ninja bakal nyerah. Kasihan banget Indonesia kejurnas 5 seri cuma dibedakan waktunya. Sirkuitnya tetep itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.