KTM duke 200 cc tenaga 25 hp, pasti ada konsekwensinya

image

Motor 200-225 cc normalnya tenaga berkisar 16-an hp sampai 19-an hp. Jika KTM mengklaim tenaga duke 200cc lebih dari 24 hp 25hp, logikanya kemampuan motor ini bener-bener diset maksimal. Untuk mendapat tenaga yang menyamai motor 250 cc motor tentunya perlu banyak penyesuaian selain pada kubikasinya. Bisa jadi klep raksasa, kompresi tinggi, sistem injeksi distel boros, knalpot lebih plong dll. Akibatnya tentu ga seawet motor normal lainnya.
Eitsss…. tapi tunggu dulu!!! KTM bukan pabrikan kelas teri loh. Logikanya KTM ga sekonyol itu jual motor setingan balap ditujukan untuk khalayak umum, pasti ada rahasianya. Bisa jadi penggunaan material yang lebih bagus atau tehnologi yang jauh lebih advance. Konsekwensinya apa?? Ya harganya jelas melambung. Makanya SF pun pesimis motor ini bisa dijual dengan harga dibawah 40 jt. Kecuali di spek down. Kalo harga segitu bakal bertarung dipasar sempit 250 cc.

22 thoughts on “KTM duke 200 cc tenaga 25 hp, pasti ada konsekwensinya”

  1. “Konsekwensinya apa?? Ya harganya jelas melambung”

    Kalo di Indo tau ga case-nya gimana?

    1. Pengen motor bagus gus gus tapi harga murah rah rah
    2. Dikasi motor spek down dan harga murah malah protes tes tes
    3. Dikasi motor spek tinggi harga mahal kecewa wa wa..
    4. Gadikasi motor lebih marah rah rah (karena katanya pasar indonesia itu ‘membanggakan’ dengan jumlah motor yg ‘membanggakan’, gatau bangganya sebelah mana)

  2. semoga yg dispekdown part bag. luarnya aja, khusus area mesin & injeksi jangan diutak-atik deh….so kayaknya bisa diset di harha 29-35jt, imho

    *btw salam kenal mas bro 😉

  3. tenang bro kan produksi sudah di indihe nih (meski dgn pengawasan ketat KTM Austria), denger2 sih kaya parts seperti Ban, Rem & USD sudah di’lokalin’ bro

    kalo yang 125cc memang pure standart eropa punya, cmiiw 😉

  4. ga juga, lihat saja p220 yang 220 cc dapet power 21hp, dan harganya 18,6 jt..
    Toh sudah terbukti tangguh dari 2008(di india)
    jika dibandingkan dgn scorpio dan tiger.. Tentu duo jepun ini ga ada apa apanya disegi fitur, harga, apalagi performa.

    1. Klo ane sih beli motor bukan untuk dijual lagi makanya cari yang onderdilnya melimpah. 🙂 tiger ane meski 2004 lari 130 kpj enteng diraih (klo brani)
      klo eftersales bajaj sekuat honda dan yamaha ya jelas milih bajaj. Pertanyaannya kapas aftersales bajaj sekuat honda dan yamaha?

  5. motor ktm 200 ini kan udah dohc,, beda sama yng ada diindo 200-225 msh sohc,, ya wajar klw tenaga nya mantap,, pasti harganya juga mantap nih motor,, untuk kalangan premium,,

Leave a Reply

Your email address will not be published.