Acara TV kok ngajari yang ga bener

image

Eneg juga saat beberapa menit lalu liat acara sulap di salah satu stasiun tv swasta. Ada adegan berbahaya pesulap ngebut pakai ninja 250 full modif. Bener2 kaya biker 4l4y yang ngebut tanpa pake pengaman sedikitpun (termasuk helm) nabrak rintangan yang terbuat dari pintu kertas. Sok gaya sok keren pake ninja modifan yang ditekuk spionnya seperti rider ninja 250 pada umumnya, pake acara latebreaking segala. :mrgreen: Klo pas apes nabrak frame pintunya gimana? Acara-acara kaya gini nih yang ngrusak moral berkendara rider- rider labil.
image
Sudah beberapa kali SF saksikan acara TV entah sinetron, dakwah kah ato lainnya pake adegan rider motor tanpa pakai helm di jalan raya. Emang tayangan kaya gini ga ada sensornya ya? Sutradaranya orang berduit semua kali, yang kemana-mana pake sopir jadi ga tau aturan berkendara? Cape deh…!!!

26 thoughts on “Acara TV kok ngajari yang ga bener”

  1. Ntar deh ane kasih tau tuh para cukong TV supaya perhatiin himbauan ente ini. Sebab TV itu indentik sebagai media penyebar nilai-nilai. Kalau puluhan juta penonton tv di Indonesia tiap hari dijejali nilai-nilai yang ngawur, bisa bubar bangsa ini.

  2. Menurut saya, untuk beberapa material acara stasiun teve Indonesia perlu penyaring yang lebih ketat.
    Tapi siapa yang mau menyaring? Sutradara, produser sih tidak terlalu peduli, kan untuk mereka acara laku keras mengundang iklan masuk.
    yang siapkan saringannya ya kita-kita penonton teve ini.

    Jadi?
    ya kita bangun komunitasnya, kita cari dan teliti dasar keilmuannya, kita undang pihak2 berkuasa untuk mendukung, dan jalankan tugas pengawasan.

    salam kenal
    http://kisahmayang.com

  3. itu bukan ngajari, tp atraksi.
    haruznya bloger pinter sperti kalian itu dah ngerti, ini adegan bukan buat di tiru. lagian udah d ksh peringatan R-BO nya kan?

  4. mnurut ku wajar krn atraksi emang gak boleh di tiru. lagian juga dah d ksh peringatan supaya jngn ditiru, klo niru adegan acara seperti itu brarti emang bodoh.
    tp krn bloger akan slalu brpendapat benar, apapun yg di lalukan klo ada hubunganya sama motor, pasti akan di cari2 kesalahanya.
    kamrin kan juga ada bloger yg kasih pendapat yg mirip kyk gini pada acara freestyle, padahal udah pake safety gear pas lg maen

  5. trz kenapa cuma acara TV local? bukanya film luar adegan motor n mobilnya ada yg lbh parah? kenapa gak d kasih komentar yg sama?

    1. Mereka pake stuntmankan, lah ini artis dadakan melakukan adegan berbahaya late breaking sampe ngepot. Maaf Mas bro, saya hanya berniat baik agar hal2 seperti ini ga ditiru oleh biker labil kita, kenapa harus dipermasalahkan? Saya miris dan kecewa dengan banyaknya rider ninja 250 yang ngebut dengan posisi spion terlipat.
      Silahkan anda bebas berpendapat seperti halnya saya bebas bikin artikel.

  6. Selamat sore, ini mungkin sudah lama.. tapi saya mau coba kasih pendapat.. sebenarnya para pemirsalah yang dapat menentukan apakah adegan ini layak atau tidak ditonton.. kalau dari segi atraksi, pertunjukan ilusi ini memperlihatkan seorang magician melakukan sesuatu yang berbahaya tapi sudah diingatkan diawal untuk tidak melakukan adegan berbahaya ini kecuali yang profesional.. so, ada baiknya kita cermati dulu sisi edukasi dari acara tersebut part / part, jangan langsung mengambil kesimpulan untuk men-judge itu salah. Kalau unsur safety untuk magiciannya itu adalah tanggung jawab dia dan part of the entertaintnya.. kalau dia pake safety sudah tidak adegan berbahaya lagi namanya melainkan praktik safety riding..

    Maaf saya juga pengguna ninja 250, untuk masalah menggunakan motor ini mungkin saya berpendapat, ninja 250 mewakili motor gede yang ada diindonesia pada waktu itu kali ya.. 😀

    dan it’s kinda interesting that he choose ninja 250 to do the illusions

    thx

Leave a Reply

Your email address will not be published.