Razia Polisi biasanya bukan jam sibuk

image

Sudah dua kali SF melewati razia polisi saat ada dinas luar. Dan anehnya saat banyak motor diminta minggir malah tiger ane disuruh jalan terus. Kemungkinan razia tersebut sebagai shock theraphy pelaksanaan aturan lampu motor harus nyala saat berkendara. Merurut rekan ane yang udah hafal banget kondisi lalu lintas Jakarta mengatakan bahwa razia biasanya dilakukan bukan saat jam sibuk antara jam 9 sampai 11 pagi atau jam 1 sampai jam 4 sore. Asalkan kelengkapan motor lengkap dan lampu selalu nyala ga perlu kuatir. Tapi namanya lupa gimana lagi :mrgreen: Kadang saat dilampu merah yang durasinya 2 menit lebih, ane mematikan lampu dan mesin motor ( lumayan hemat bensin dan aki) nah kadang saat dah jalan lupa nyalakan lampu :mrgreen:, begitupula kalau pas macet puarrah… ane swicth lampu utama ke lampu kota agar aki ga tekor. Maklum tiger dan ninja kelistrikannya ambil langsung dari aki. Razia semacam ini memang perlu dilakukan untuk shock theraphy bagi pengendara yang sudah menganggap melanggar aturan adalah kebiasaan. Contohnya saja spion ditekuk, lampu rem putih, masuk jalur busway dll.

8 thoughts on “Razia Polisi biasanya bukan jam sibuk”

  1. intinya sih klo sudah lengkap mah ga usah khawatir. mau razia tengah malam sekalipun. lagian, emang bener aja klo polisi razia pas jam ga sibuk. bayangin klo razia pas jam sibuk? bisa macet parah…….

  2. jd inget mggu lalu pas ada razia ane lupa g bw sim, ada polisi nyetop ane pura2 mau berhendi tp setelah melwati polisi yg nyetop ane bablas pdhl di depan ane ada 1 polisi yg siap2 ngejar dg scorpio tp polisinya ga jd ngejar gara2 ane bawa ninja…he..he.. Tdk utk di tiru ya

Leave a Reply

Your email address will not be published.