Tips isi bensin

image

image

Teringat beberapa tahun silam baca salah satu artikel (lagi2 lupa sumbernya :mrgreen:  ) mengenai tips mengisi bensin. Langsung saja berikut beberapa hal yang saya ingat.
1. Saat yang tepat untuk isi bensin adalah sepagi mungkin. Karena suhu daratan masih dingin. Semakin dingin suhu, kuantitas bensin yang masuk ke tangki semakin banyak karena bensin masih padat. Masuk akal , karena jika suhu panas volume bensin bakal mengembang/memuai. Selain itu enaknya isi bensin pagi ga begitu antri.
2. Haram isi bensin saat pom tersebut sedang mengisi ulang penampungan bensin. Jadi jika hendak mengisi bensin ternyata ada truk bensin yang lagi memuntahkan isinya, mending cari pom lain saja. Saat penampungan sedang diisi, efeknya seperti diaduk. Kotoran dan air pada dasar penampungan bisa terangkat. Tentunya kita ga ingin kotoran atau air masuk dalam kendaraan kita.
3. Beli bensin mending dalam satuan rupiah saja, selain memudahkan pakai uang pas juga menghindari kecurangan petugas pom.
4. Isi bensin ditempat angkot/metromini sering mengisi bensin. Biasanya para sopir angkot/metromini hafal mana saja POM bensin yang “Bagus”.
5. Demi keamanan dilarang merokok saat mengisi bensin (tentu saja 😆  ), memakai hape, foto2, kalau ga males turun dari kendaraan (ini yg ga pernah ane lakukan,kecuali saat Ninja  isi bensin di shell).
6. Sedapat mungkin hindari beli bensin eceran, kalau terpaksa isi sedikit saja asal cukup untuk ke POM bensin resmi. Kecuali kalau yakin
Monggo kalo mau menambahkan atau mengkomentari

image

5 thoughts on “Tips isi bensin”

    1. Masuk akal kang, krna pada saat isi full tank, ada busa yang menghalangi cairan masuk kedalam tangki, ane seminggu isi 30rbu premium k megapro ane, kalo ga digoyang dikit, 25rbu aja udah tumpah…. Imho, cmiw

        1. Kliatannya itu karena desain lubang pengisian bensin, ada saluran menyerupai pipa yang agak masuk kedalem. Digoyang dikit supaya menghindari hampa udara yang bikin bensin lama memenuhi seluruh ruangan tangki.

Leave a Reply

Your email address will not be published.