Kalo ada sport tanpa kopling Laku Ga ya?

image

Sejak SMA SF gemar sekali beli tabloid khusus motor. Nah ada satu modifikasi yang ane ingat. RX king dimodifikasi sistem perpindahan giginya menjadi seperti motor bebek. Tanpa tuas kopling tapi masih menggunakan gigi perseneling! Nah kalo seumpama produsen bikin motorsport powerfull tanpa pake kopling laku ga ya?
Saat ini pemilihan motor bukan hanya melihat dari sisi kecepatan namun juga fungsional, bebek pun harus mengakui kelebihan matic dalam segi fungsional. Nah tapi ada juga penggemar motor berpower lebih yang juga menginginkan motornya ga bikin pegel saat menembus kemacetan. Contohnya rekan kerja SF ini. Jarak rumahnya cukup jauh dari tempat kerjanya (30km an), bayangin di Jakarta jarak segitu PP tiap hari dan ketemu macet. Doi juga termasuk tipe speed freak ( ga suka ngebut, tapi pengen cepet sampe tujuan :mrgreen: ). Untuk kendaran sehari-hari doi memilih MX semiotomatis (tanpa kopling tangan), saat SF ngasih masukan “kok ga vixion ato MX kopling manual, bro!?”. “Ogah ah alasan ane pilih MXย  karena motor ini adalahย  motor tanpa kopling tangan yang paling kenceng, enaknya ga capek kalo menembus macet.” ” Lah kok ga sekalian milih xeon aja bro”. “Matik?? Becanda lu, tiap hari isi bensin donk, kaya ga tau antrian saat beli bensin saja”. ๐Ÿ˜†
Nah orang-orang seperti ini nih yang jadi sasaran pasar motor berkonsep sport tanpa kopling tangan. Kalo ga salah honda keluarkan moge bertransmisi otomatis juga. Kenapa ga sport cc kecil dibikin otomatis/ semi otomatis juga ya? Jika dipadu dengan bagasi luas (tangki depan jadi bagasi dan tangki bensin dipindah dibawah jok) jadi motor sport yang paling fungsional. Kenceng dapet, ga pegel, nyaman dan stabil dan jarang mampir di Pom bensin. Mantab ga tu!? ๐Ÿ™‚ silahkan share pendapat bro sekalian

30 thoughts on “Kalo ada sport tanpa kopling Laku Ga ya?”

  1. sudah ada kan, itu foto yg terlampir. atau lebih mantab lagi, kalo ada 2 mode Metik dan Manual. jadi klo pas dikemacetan pilih metik, touring pilih manual. joss..

    1. Maksud ane kopling semiotomatis seperti bebek (tanpa kopling tangan), atau sekalian tanpa kopling alias fullotomatis seperti skutik. Karena ane liat ga semua pengguna motor sport suka ngebut

  2. Pemikiran temennya bro SF sama persis dengan pemikiran saya. Temen2 saya yg pake MX non kopling tangan juga pemikirannya sama. Kalo emang ada motor sport non kopling tangan dijual disini (tapi ngga mengorbankan power motor), saya pasti beli satu. Untuk sekarang, terpaksa masih setia dengan bebek.
    Masalahnya, sport non kopling tangan nasibnya bakal sama ngga ya kaya bebek metik?

    1. Bakal tetep muncul pro kontra. Tapi kalau memang lebih fungsional, why not? Fungsionalitas saat ini sudah mengalahkan efisiensi. Buktinya penjualan skutik sudah melebihi penjualan bebek

    1. Piaggio punya tuh mp3, honda forza 250, suzuki skywave 250, yamaha juga punya'(lupa ane tipenya). Klo piaggio ada’dealernya yang lain mungkin cari di dealer khusus CBU/moge

    1. Itu juga tanpa kopling tangan to? Kok baru tau. :mrgreen: Kalo itu mah masih serasa bebek. He3… no offence,bisa jadi kalah sama mx. Mungkin jika ccnya 150 keatas dan produsennya Honda ato Yamaha bisa lain critanya

  3. ini dia pemikiran saya, mungkin malah jadi mirip2 mobil dengan transmisi tiptronik yang nir pedal kopling, tapi tetep mindah2 :mrgreen:

    gampangnya sih, sport bebek, dulu juga sempet mikir2 ke arah situ, berhubung saya gak bisa kopling, jadi kepikiran kalo misalnya ada motor 150 cc kopling otomatis, kayaknya asik :mrgreen:

  4. Bagus bgt tu, model sport tp kopling sentrifugal ky bebek. Pas bgt dipakai daerah perkotaan, biar gk pegel tangan kiri. Atau sport yg bisa dipakai kopling manual&semi otomatis, sprti sistmny tvs neo.

  5. dulu ada yg jual sportmatic Gilera DNA di Indonesia.
    ora payu.
    selain bentuknya bukan selera orang kebanyakan,
    kesan pertamanya juga aneh, ada motor batangan tapi matic.

  6. Bos, 90% pengendara motor itu laki laki,tapi kenapa nggak pakai motor batangan padahal motor batangan itu paling enak suspensinya, jawabnya cuma satu “capek sama kopling manualnya” dah gitu nggak bisa masuk jas hujan…kl ada motor sport 150-250cc tanpa kopling manual, apalagi matik tapi pakai rantai,trus bagasi luas pasti kayak kacang goreng..pabrikan sih saya yakin sudah ada rencana..tapi belum dikeluarin sebab yg ada aja masih laku…hayo siapa yg berani duluan.. Yaaaa?,Honda?,kawasan?, atau siapa, saya pesen duluan…

Leave a Reply

Your email address will not be published.