WordPress 2.0 fresh from the oven, bikin makin lupa sama PC

Pagi tadi dapet email dari wordpress mengumumkan aplikasi wordpress terbaru untuk android. Iming-imingnya aplikasi ini udah disesuaikan untuk tablet 🙂 langsung deh meluncur ke tkp dan install aplikasi ini, ukurannya ga gedhe kok cuma 1.4 Mb and it’s free! Ternyata aplikasi lama ga perlu di uninstall dulu karena begitu install versi baru ini aplikasi lama otomatis terupdate, konsep tulisan yang sudah tersimpan di wordpress lama langsung terimport masuk wordpress terbaru ini. 

tampilan pada tablet
tampilan pada tablet
image[/caption]

              

Salah satu keunggulan WP 2.0 adalah kita bisa menyisipkan gambar/ video dimanapun kita mau. Gambar yang sudah disisipkan juga bisa diedit dengan cara menyorot gambar tersebut. Ga seperti dulu yang harus diupload dulu baru bisa diedit dengan cara mindah posisi kode htmlnya. Ada satu kelemahan yang belum diperbaiki wordpress ini tetep ga bisa menyisipkan gambar melalui link gambar.  ( hanya bisa sisipkan gambar/video dari galery atau langsung melalui kamera/video capture)
Nilai plus lain, untuk membaca komentar pengunjung tampilan WP 2.0 ini seperti layaknya membaca gmail, yuppp ada tampilan previewnya!, jadi ga perlu waktu untuk buka satu persatu komentar. Cukup sorot komentar pengunjung yang diinginkan, disebelah kanannya langsung muncul previewnya dan langsung muncul kolom untuk balas, anggap sebagai spam atau menghapus. Untuk membaca artikel pun demikian, sebelah kiri daftar artikel dan kolom kanan untuk previewnya. Pokoknya aplikasi ini wajib deh bagi blogger yang bergantung pada android. Saran saat menyisipkan gambar hendaknya setelah selesai menulis biar ga kepencet terus fitur edit gambarnya :mrgreen:

image

Nb:artikel ini sekalian untuk ngetes bikin artikel perdana saya pake aplikasi wordpress 2.0 🙂

8 thoughts on “WordPress 2.0 fresh from the oven, bikin makin lupa sama PC”

Leave a Reply

Your email address will not be published.