Males nyolong motor modifan

Kisaran 10 tahun silam SF gemar cangkruk di warung kopi tempat teman-teman bengkel ngumpul (padahal ga suka kopi :mrgreen: ). Beragam orang dengan latar belakang berbeda ngumpul disitu. Salah satu yang teringat dibenak SF adalah pengakuan mantan maling motor yang telah insaf. Saat itu motor yang paling banyak diincar adalah bebek keluaran honda. Sebelum memangsa biasanya doi “nggambar ” dulu alias mempelajari situasi mangsa.

siapa berani nyolong motor ini 🙂
siapa berani nyolong motor ini 🙂

image[/caption]

Tapi jarang juga langsung ngembat acak jika ada rider motor yang teledor meninggalkan motornya tanpa pengamanan. Ga sampe 5 menit. Wuszzz…… amblas !!!

Nah salah satu motor yang dihindari maling selain motor berpengaman (saklar atau gembok ) adalah motor yang sudah dimodifikasi!

Yup bener, maling menghindari motor modifikasi karena :

1. Terlalu mencolok untuk dibawa lari

2. Gampang ditracking karena ciri khususnya

3. Jualnya susah. Karena ga bisa dijual utuh, harus di preteli(bongkar) satu persatu partsnya dan dijual ketengan ke toko barang bekas. Kalo parts ga dalam kondisi standar (misal sudah dicat warna lain) harga jualnya drop.

Nah kalo pengen aman motornya modif frontal saja 😆

motor yang catnya ga original juga dihindari
motor yang catnya ga original juga dihindari

image[/caption]

 

NB: bikin artikel pake WP 2.0, caption gambar jadi amburadul

17 thoughts on “Males nyolong motor modifan”

  1. wakakka bener itu mas, saya dulu punya nouvo saya cat warna kuning air brush animasi mencolok, sempet saya pergi ke suatu tempat lupa kunci stang, eh malah orang sebelah saya bawa mio soul yang ke embat -_-a padahal dia dah kunci stang, tapi cuman lupa nutup penutup kunci. ternyata gitu toh ya…

    1. Kalo tandanya kecil dan ga mencolok mah ndak ngefek. Kecuali ngasih tanda gedhe di tangki berupa karat dan rembesan bensin baru bikin malingnya mikir. Nah fitur ini sudah diterapkan pada honda lawas. 😛

  2. modif frontal : motor aman

    tp klo ntar siempunya motor mau jual ya itu…. harga jualnya bakal jatuh. mau balikin ke standar ya repot. (ini kyk pedang bermata dua dong).
    Pasang pengaman extra aja lah….

Leave a Reply

Your email address will not be published.