Suzuki perlu ngrecoki pertempuran vixion dan next sport honda

Sebagai produsen motor terbesar ketiga, tampaknya Suzuki juga perlu bertarung di kancah sport 150cc. Jurusnya apaan? Bikin motor sport kenceng berbasis satria FU. Mesin sudah ada  cetakannya, bodi tinggal niru moge suzuki yang sudah ada (misal GSR atau GSX sekalian). Bisa bikin naked atau fairing, atau dua-duanya (mungkin ga ya?) :mrgreen: naked dimusuhin sama next tralis dan vixion sedangkan yang fairing musuhnya cbr 150.
image image
Ga usah deh mikir motor irit dan fungsional yang penting kenceng duluan, susah kalo mau adu irit musuh vixion dan honda. Dengan begitu pasarnya juga ga langsung bentrok dengan dua raksasa itu. Cost of product terutama fixed cost jelas bisa ditekan mengingat sarana untuk memproduksi mesinnya sudah ada, mungkin tambah injeksi bisa jadi pertimbangan dan sedikit upgrade agar tenaganya naik dibanding FU (mengantisipasi dropnya tenaga karena bobot naik) , rangka tinggal jiplak FXR dan bodi tinggal diperbarui desainnya.
image
Masak kalah sama home modifikator berdana cekak yang sanggup bikin jiplakan moge.
Masalahnya seberapa besar nyali Suzuki?! Sayang loh kalo momentum ini ga dimanfaatkan mengingat Suzuki punya mesin lokal 150 cc yang paling powerful, tinggal diferensiasi produknya saja.
Sport 125 ccnya sudah mulai ditinggalkan loh.

19 thoughts on “Suzuki perlu ngrecoki pertempuran vixion dan next sport honda”

  1. rangka tinggal minta blue print ke malingsia-sia. ya kalo di kasi!! kalo ga buat yg belih keren!! bikin firing mirip GIXXER ato jadinya baby GIXXER

  2. Suzuki koq kesannya cuman konsen ke roda4 yaks? bahkan mereka bikin pesaing xenia-avanza dan rush-terios, untuk R2 kayak hidup segan mati tak mau…. ayoo suzuki bangkitlahhh… peluang masih cukup besar untuk menggeser setidaknya ngerecokin yamaha indonesia….

  3. betul itu..kesejahteraan yg dikorup ama petinggi S…,
    di Jkt bisa ngomong begitu apalagi di daerah…
    sekedar info di daerah kalimantan uang makan cuma 8 rb,
    dana kesehatan cm dikasih max 300 rb per tahun,klo
    berobat lebih gak ditanggung….dan ini Main Dealer lho…

  4. masalahnya “home modifikator berdana cekak yang sanggup bikin jiplakan moge” enggak terlalu bertanggung jawab sama kualitas produknya mas… jadi berani bikin produk, walaupun produknya enggak di yakini bakal long lasting lebih dari 5 tahun.

    1. Yang saya tekankan disini ide kreatifnya modifikator. Kalau masalah bahan ya jelas ga sanggup cetak dngan bahan yang berkualitas karena main dengan jumlah sedikit. Kalo suzuki niat produksi massal tentunya bahannya ga mungkin pake fiber 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.