Andaikan semua toko variasi online seperti toko Mitra Jaya, transaksi makin aman dan nyaman

image

image

image

Dijaman serba internet ini bisnis toko online semakin menjamur. Konsumen dituntut untuk kritis dalam membeli barang kebutuhan dalam transaksi online. Berikut SF sharing beberapa tips dalam transaksi online:
1. Komparasikan harga barang sejenis dari toko satu ke toko lain.
2. Cari toko yang menawarkan metode pembayaran dan lokasi terdekat agar minim ongkos transfer dana serta ongkos kirim.
3. Perhatikan kredibilitas penjual.
Nah khusus nomor poin nomor 3, SF ingin sedikit sharing. Bermula dari keinginan membeli sarung tangan SF langsung hunting ke kaskus dan toko online lainnya. Kebetulan SF berminat pada penjual yang satu ini Toko Mitra Jaya jln. Sawah 1 / 20 Jakarta Barat. (Lebih lengkapnya silahkan klik disini) . Alasannya tak lain karena identitasnya terjamin, bahkan toko ini menyertakan alamat lengkap plus peta lokasi. Selain itu harga barangnya tergolong murah. Setelah saling ber PM lewat kaskus(penjual ga memberikan nomor teleponnya alasannya banyak pengunjung yang iseng), SF pun ngedeal sebuah sarung tangan merk probiker half. Karena SF bertransaksi malam hari, terpaksa barang dikirim besok harinya. Nah ternyata besoknya toko ini khilaf/ lupa mengirim barangnya dan segera SMS ane untuk minta maaf. Karena SF ga keburu jadi bukan masalah.
Barang dateng keesokan harinya dan SF diberi bonus keterlambatan sebuah bohlam xenon untuk motor 🙂  wah jelas surprise donk.
Sarung tangan segera ane pakai, tapi apes barang yang saya terima ternyata cacat dan sobek bagian ujung-ujungnya pada pemakaian pertama (berangkat-pulang kerja). Otomatis segera ane sms kembali penjualnya untuk masalah ini. Ga disangka penjual segera minta maaf menyarankan barang itu dikirim balik untuk ditukar produk yang sama, hati murem karena kecewa beli produk cacat segera terobati 🙂  Padahal SF mengetahui jika ini diluar tanggung jawab toko Mitra Jaya, karena saat barang saya terima dalam kondisi bagus.
Kuatir dapat produk cacat lagi SF coba untuk tukar ganti glove yang full, berhubung di webnya selisih 10rb lebih mahal, otomatis ane selipkan uang 10 rb pada glove yang ane retur. Nah kemaren sarung tangan probiker full saya terima kembali, yang bikin surprise dapat bonus lagi masker tengkorak :mrgreen: buat turing , duit ane yang 10 rb dikembalikan plus surat permohonan maaf. Wuihhh…. bener-bener respect SF dengan toko yang satu ini. Salute!!! Kalau semua toko online pelayanannya seperti ini transaksi online makin aman dan nyaman.

25 thoughts on “Andaikan semua toko variasi online seperti toko Mitra Jaya, transaksi makin aman dan nyaman”

    1. Nah itulah yang bikin bingung… sementara ane simpen dulu. Suatu saat bermanfaat. Misalkan saat lewat alas roban, biar ga diganggu penunggunya situ. Wah bolo dhewe lewat… kqkqkqk….

  1. hebat benar2 contoh service excellent, memberikan diluar ekspektasi konsumen…pasti membuat konsumen itu menjadi loyal…

    bisa menjadi referensi nie 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.