Wooowwww kejurnas 250 cc 2012 makin seru, awas kalau TV swasta ga nayangin!! :)

image

Tersenggol artikelnya P2R kemaren SF tergelitik untuk bikin artikel tersendiri. AHM memutuskan mensupport tim balap dikejurnas 250 cc dengan pembalap kawakan Denny Triyugo dan Wawan Hermawan dengan didukung oleh tim yang dikepalai Benny Djati. Menanggapi itu KMI ga tinggal diam dengan menginstruksikan Fadli turun gunung mempertahankan tahta Ninja 250 bersama Gupito Kreshna dan Yudhistira… (menurut info dari P2R), berarti ada kemungkinan Ibnu Sambodo bakal langsung menangani geng ijo ini. Setelah berdiskusi dengan seorang teman yang sangat familier di dunia balap tanah air (thanks mas bro Gio- Malang) Benny jati dan Ibnu Sambodo adalah mekanik senior di dunia balap. Karakteristik 2 tunner ini memiliki ciri khas sendiri. Benny Djati sangat lihai memaksimalkan power torsi motor di trek penuh tikungan , sedangkan Ibnu Sambodo senang mengekploitasi motor di RPM tinggi. Berarti pas bener posisi dua tunner ini, Benny pegang CBR dan Ibnu pegang Ninja 250. Terlepas daripada itu Fadli yang dikabarkan turun di 250 cc, bikin kurang seru kelas 250 cc ini. Lah wong sudah lihai main supersport malah turun kelas. Dengan peraturan baru dimana bobot mesin 1 silinder 25 kg lebih ringan dari 2 silinder, tentu membikin pertarungan makin seimbang. Jangan lupakan minerva juga yah yang berniat di 2012 bakal turun full team. Pastinya bakal berdarah-darah pertarungan kejurnas 250cc 2012. Menurut SF kejurnas 250 lebih tinggi prestige dan efeknya bagi masing-masing pabrikan dari pada supersport dimana hanya KMI yang jualan motor ini. Wajib hukumnya bagi TV swasta menayangkan ini… awas kalo kagak !!!!

26 thoughts on “Wooowwww kejurnas 250 cc 2012 makin seru, awas kalau TV swasta ga nayangin!! :)”

  1. @uungferi, beneran nih
    @an2ibnu, minerva? semoga persiapannya lebih matang, mengingat pertaruhannya besar.
    @martin, cukup menjanjikan perlawanan. namun jika fadli jadi turun di kelas 250 bakal susah mengalahkannya. mengingat fadli cukup lihai menjaga rpm tinggi di tikungan, dan ninja sangat cocok di sirkuit yang butuh rpm tinggi semacam sentul ini.

      1. pdhl dl pernah ada ffa katanya cbr 150r yg jd nmer 2 ngasepin n250 dan rr… Pake mesin 300cc kali ya bajunya doang yg cbr 150, yg cbr 250 aja jauh aplgi 150..

        1. Yup memang dulu ada beritanya. Saat itu ninja 250 masih terhitung baru di Indonesia. Itupun kalau ga salah Ninja 250 dan 150 dibatasi modifnya.Kalau sekarang udah mulai maju settingan dan parts balapnya. Namun CBR 150 memang beda karakter dengan kakaknya yang 250. CBR 150 karakternya buas di putaran atas seperti layaknya ninja yang pas banget di sirkuit panjang seperti sentul. Namun CBR 250 lebih ke torsi alias ganas putaran bawah

Leave a Reply

Your email address will not be published.