Pulsar baru, Ganas..! Bajaj Wajib Totalitas!

image

Kabar baik bagi pecinta pulsar. New Generation Of Pulsar Series has Born! Ganas powernya, modelnya dan iritnya! Nampaknya kolaborasi Bajaj dan KTM menghasilkan karya yang ga bisa dianggap remeh! Berikut specnya :

-4-valve
-triple spark
-15% lebih kencang dari versi lama
-Power 23.5 BHP@ 9500 RPM, -torsi 18.3 Nm @ 8000 RPM.
-naked bike mirip P135 lama.
-Water cooled -Karbutrator.
-6-speed gearbox. -Weight =145 kgs
-fuel tank capacity = 12 liters.
-280mm front disc, 230mm rear disc.
-All new alloy wheels dan new monoshock suspension.
-mileage = 58 Kmpl pada kecepatan konstan 55 Kmph,
-top speed =136 kph – 0-60kph = 3.61sec -0-100 kph= 9.83 seconds.
(Data ngrampok dari rider tua 😆 )
Jika emblem bajaj pada pulsar 200 di ganti Honda , makin kocar-kacir tuh barisan Yamaha. Sayang meski sebegitu besarnya potensi yang tersimpan pada 200 NS ini, tetap SF pesimis. Salah satu penyebab utamanya adalah kelemahan aftersales pulsar yakni layanan 3Snya serta harga jualnya yang jatuh. Disinyalir pengguna bajaj sebelumnya yang ingin upgrade ke pulsar 200 NS ini bakal galau. Gimana tidak!?
Pulsar lamanya jika dijual harganya jatuh, nambah duitnya gak terhitung sedikit untuk dapat meminang Pulsar baru yang menurut TMCblog sekitar Rp. 22-26 jutaan .
Kok SF rasanya pesimis terus sih? Bukannya underestimate bro! Tapi mencoba berpikir logis. value of power pada motor, SF kira masih dibawah value of aftersales. Trus gimana donk? Bajaj kudu totalitas ! Bikin pabrik di Indonesia plus tingkatkan aftersalesnya! Tapi apa berani, Lah wong bajaj ga jualan bebek. Secara pasar sport sendiri di Indonesia masih sangat sempit, buat rebutan lagi! Ingat Honda juga menyiapkan motor teralis 150 cc DOHC loh! Klo ga brani ambil resiko, ya penjualan bajaj bakal jalan ditempat. Pasarnya khusus rider yang melek tehnologi dan berani. Loh kok? Yup berani menghadapi resiko sulitnya dapat sparepart 😆 
Salute buat inovasi Bajaj. Semoga pabrikan Jepang makin melek, punya rasa malu dan tersadar agar bisa menciptakan produk seperti Pulsar yang kencang, irit, keren dan murah!!! 

43 thoughts on “Pulsar baru, Ganas..! Bajaj Wajib Totalitas!”

  1. Saya suka kalimat penutupnya :

    “Semoga pabrikan Jepang makin melek, punya rasa malu dan tersadar agar bisa menciptakan produk seperti Pulsar yang kencang, irit, keren dan murah!!”

  2. Sadarkah dalam diri kita ketika Bajaj Pulsar selalu dipandang remeh, japanese mindset orang indonesia yang meremehkan pabrikan ini sebelum motor ini launching.. ketika dijalan raya pun motor Pulsar selalu tenggelam dengan kehadiran motor-motor jepang, tapi perlukah kita sekali lagi bersikap skeptis terhadap brand Bajaj??

    Saya pengendara Pulsar, kelemahan Pulsar bukan pada kualitas maupun performa, tapi saya akui memang pada 3S nya. Tapi dibalik itu ada sesuatu yang bisa membuat kita semua terperangah, heran sekaligus kagum bahwa brand Bajaj tidak bisa dipandang sebelah mata, ada sesuatu yang kita tidak tahu bahwa hari ini, seluruh dunia menyaksikan All New Bajaj Pulsar yang membuat kita sesaat berhenti melupakan motor jepang! Sadarkah??

    Antusias yang saya baca dari berbagai media sosial, blog dunia otomotif, juga para orang-orang yang meresponnya, mereka sangat menunggu hadirnya All New Pulsar 200NS ini ke Indonesia. Akhirnya, kita semua bisa terpana melihat brand ini..

    More than Value bike, Great bike for Great person.
    Very Recommended, at least for the moment.

    Komparasi spek dengan motor lain:
    http://www.xbhp.com/autopictorials/data/500/specs.jpg

    Finally, congrats Bajaj Pulsar

  3. kemarin ditawarin yang 135 2nd buka harga 7jt aja mas.pdhl yg punya baru pake 1thn. . haduh jadi mikir2 mau ambil yg ini. . tp ngiler ngelihat tenaga sm tampang nya. . .
    honda bs bikin yang kayak gini gak ya? ? ?
    tirev ku makin jauh ketinggalan nih. . .

  4. Terlepas laku or tidak jika dibrojolin di Indonesia…. yang jelas Bajaj perlahan berhasil membangun imej kalo motor-motor buatan Jepun kliatan OVERPRESSS (dengan teknologi pas-pasan!)! Bayangin si Tagor dengan mesin tua yang cuma nyemburin16,5 hp itu dibandrol 25 juta. Lhaa ini 23 hp Bro, deltabox, 3 busi, air cooled… masuk sini paling mahal ya… 25 juta juga !!!

  5. wlpun dijual dg harga 21 jt ataupun 23 jt, sy kq pesimis ya kl laku keras. Tabiat orng indo kl beli motor yg jd pertimbangan adlh harga 2 nd. Wlpun secara model, performa dan keiritan jauh diatas nmp, ane yakin salesnya ga nyampe 1/3 ny nmp.
    Kl mau selaris nmp ta ajarin cara jualnya ya.. Pulsar 200ns dijual ke honda dg harga 20 jt kemudian honda jual ke konsumen 23 jt (honda msh untung 3 jt) dijamin pasti laku smpe 15 rb unit/bl. Hitung sendiri berapa milyar keuntungan honda.. Dan keuntungan bajaj malah lbih besar lagi..he..he..

Leave a Reply

Your email address will not be published.