Ingat Usia Pa… peringatan bagi rider berumur dalam berkendara.

image

Share pengalaman yang dialami Ortu SF saat ini sudah berumur 69 tahun. Beliau merupakan rider motor sejak puluhan tahun silam hingga sekarang. Namun beberapa bulan lalu terjadi kecelakaan dan berulang lagi sebulan berikutnya yang penyebabnya katanya disenggong motor ngebut, kesenggol motor yang bawa keranjang ataupun selip saat ngerem mendadak. Itulah yang bikin Kami, anggota keluarganya, merasa khawatir keselamatan Papa. Menurut  Mama SF yang sering dibonceng Papa, cara berkendara Beliau memang saat ini kurang responsif. Sering berjalan pelan namun ga mau minggir alias jalan ditengah terus. Ketika ditegur baru minggir tapi tetap saja beberapa saat kemudian nengah lagi. Respon terhadap sekitar juga berkurang sehingga sangat berbahaya. Meskipun disarankan untuk memakai mobil kemanapun tetep saja ga mau, Beliau tetap milih naik motor alasannya irit dan ga terjebak macet. Namun Alhamdulillah sekarang sudah mau jadi boncenger, jadinya adik lelaki SF mengantarkan beliau kemanapun tujuannya. Papa SF memang luar biasa, diusianya yang sudah ga muda lagi masih punya ambisi membangun sebuah tempat usaha untuk adik SF.
image
Pada usia tua, hendaknya dihindari mengendarai sepeda motor penyebabnya adalah kemampuan fisik yang tidak bisa diingkari semakin menurun diantaranya respon berkurang, stamina berkurang (cepat lelah), gampang pusing, pandangan berkurang serta jika terjadi kecelakaan resiko cedera tulang sangat besar serta kemampuan regenerasi sel-sel tubuh untuk penyembuhan juga berkurang drastis.

14 thoughts on “Ingat Usia Pa… peringatan bagi rider berumur dalam berkendara.”

  1. menrut penelitian pengguna motor otaknya lebih lama pikun ketimbang pengguna mobil,karena pengguna motor otaknya masih mikir dan insting masih jalan

    CMIIW

Leave a Reply

Your email address will not be published.