Apa-apaan ini, Faiz Kesurupan!!??

Astaghfirullah beberapa saat lalu kira-kira jam 20.00 saat faiz mainan tablet, tiba-tiba mata terbelalak melirik arah atas. Bunda yang berada disebelahnya langsung kaget dan berteriak! Ya Allah , aq langsung bangun ikut mendudukkan Faiz, mulutnya terlihat membiru. Pikiranku faiz tersedak sesuatu, tanpa pikir panjang tangan jariku langsung kumasukkan dalam mulut mungilnya yang terkunci rapat, sampai ke tenggorokannya, terdengar grok…grokk… beberapa kali. Tiba-tiba Faiz kejang-kejang, posisi 2 jariku masih dalam mulut si kecil, kuhiraukan gigitan pada jariku. Bunda langsung ambil obat penenang dari kulkas. Dalam posisi tangan kiriku jarinya digigit faiz, tangan kanan segera memasukkan obat penenang dari du**r Faiz.

Bunda terlihat panik ga karuan segera ke tetangga depan yang juga seorang dosen di bidang kebidanan. Tak lama tetangga depan datang dan segera mencari sendok yang dibungkus kain guna menggantikan tanganku yang digigit Faiz. Beberapa saat kemudian obat penenang bereaksi, nafas Faiz sudah berangsur normal. Baru kusadari banyak tetangga yang turut datang kerumah. Termasuk Nenek penghuni tertua kompleks ini. Saat semua tetangga meninggalkan rumahku.Nenek guru (panggilan beliau) memutuskan tinggal sejenak. Beberapa saat terlihat tangannya menengadah dan berdoa, kemudian mengusap beberapa bagian tubuh Faiz. Bunda masih terlihat shock dan menangis. Beberapa waktu kemudian Faiz tersadar namun terlihat lemas. Bahkan ga bisa menggerakkan tangan dan kakinya. Untuk mendapat responnya segera aku nyalakan film kesukaannya. Dia pun langsung merespon. Lambat laun mencoba duduk namun masih ga kuat. Mengetahui Faiz sudah baikan, Nenek Guru pamitan. Bunda menghantar sampai pagar depan. Tampak mereka berdua bercakap. Menurut Nenek, tadi adalah ulah “penunggu rumah” yang ingin kenalan, cuma tadi sudah diingatkan Nenek, supaya jangan ganggu Faiz lagi. Saya sebenernya hanya menanggapi kurang serius mengenai hal ini.

Beberapa keanehan memang terjadi hari ini. Tadi pagi saat saya mandi dan Bunda kepasar. Tiba2 HPku berbunyi, sayapun segera keluar kamar mandi mengambil HP , kuatir kalau motor bunda mogok dijalan, eh begitu HP saya akan saya angkat dering berhenti. Saya berusaha telpon balik ga bisa nyambung. Beberapa saat kemudian Bunda datang dan segera saya tanyain. Jawabnya “Siapa yang telpon Papa? Lah Wong HPku tak tinggal dikamar dalam posisi mati kok”. Karena ga percaya call history saya cek dan benar bunda yang barusan telpon , Bunda segera ngambil HP yang posisinya mati dalam kamar. Hmmm… saya cuma menyimpulkan hp error nih!

Perihal sakitnya Faiz hari ini memang mengagetkan. Faiz memang punya riwayat step/kejang namun selalu diawali gejala panas tinggi biasanya 39 derajat baru step (sudah 4 kali kejadian) makanya dikulkas selalu ada obat penenang. Tapi kali ini diluar dugaan. Kondisi Faiz dalam kondisi yang fit tanpa gejala panas atau sakit, bahkan saat saya datang kerja masih menyambut dengan riang. Tapi saat bermain game pada tablet saya tiba-tiba tak sadarkan diri. Entah mungkin pengaruh cuaca atau kita kurang waspada pada kesehatan Faiz hingga sampai ga tau jika Faiz demam. Meski banyak yang bilang jika rumah yang saya diami ini ada “penghuninya” Saya dan keluarga selalu ga peduli, kita hidup dialam yang berbeda itu prinsip kami! Kita ga ganggu harusnya mereka juga ga ganggu. Mungkin semua ini hanya kebetulan semata dan peringatan bagi kami agar selalu waspada.
Saya hanya bisa berdoa untuk keselamatan Putra saya satu-satunya. Ga kebayang jika sesuatu yang buruk terjadi padanya. Mohon doanya sedulur agar Faiz anak saya selalu diberi perlindungan.

41 thoughts on “Apa-apaan ini, Faiz Kesurupan!!??”

  1. Hari gini percaya urusan mistis?
    Gak ada makhluk inferior itu bisa ganggu manusia.

    Mari berpikir logis.

    Kalau masih percaya mistis, silakan bawa seekor hantu apapun itu ke depan ane.

    Yoook.kpan kita janjian berburu begituan.ane jabanin.

    1. Antara percaya dan ga kalo ga pernah ngalami sendiri. Saya sih selalu mencoba logis. Saya yakin ada makhluk ‘lain’ namun kita hidup dialam yang berbeda. Manusia derajatnya lebih tinggi harusnya kita ga diperbudak dengan hal mistis. Tapi lebih ke berserah diri pada Allah

      1. @bapakevalkyla & gogo : beberapa kali si Faiz yg berusia 3 thn ini takut pada lorong jemuran baju sekaligus merangkap gudang samping ruang tamu, katanya ada hantu. Beberapa waktu lalu saking takutnya sampai jatuh dari sepedanya. Sudah beberapa kali saya tanamkan ga boleh takut pada setan, tapi tetep saja namanya anak kecil. Saya selama 30 tahun ini sama sekali ga pernah liat yang namanya setan/hantu atau jin. Sekedar yakin kalau memang ada tapi ga pernah saya hiraukan keberadaannya

        1. maaf nimbrung mas,kalo untuk itu,saya pernah baca buku “DIALOG DENGAN JIN MUSLIM” salah satu bahasan tentang penampakan ini,menurut buku tersebut anak kecil memang bisa melihat wujud jin ataupun halus yang pada orang dewasa sudah terlihat,untuk jelasnya mas bro bisa baca buku tersebut

          1. @all. Terima kasih atas doanya dan dukungannya semua. Kondisi putra saya H+1 langsung mengalami kemajuan pesat. Panasnya berangsur turun dan saat ini sudah normal

  2. ckckckck jangan klenik boss kasian tuh anak sampeyan demam sampai nyaris 40 kok sampai 4 kali.. lama lama bisa rusak otak lhoooo.. apalagi anak kecil gitu kasian..

    udah gak usah peduliin klenik dan mistik kasian anak sampeyan mendingan buruan diperiksa dan baca cara mengatasi demam tinggi yang bener.. ponakan temen pernah ada yang cacat otak gara2 panas tinggi malah diselimutin..

    jangan dikit2 klenik boss

    1. Saya selalu logis bro. Makanya selalu sedia obat anti kejang. Tiap sakit selalu saya bawa ke dokter, dan dokterpun ga bisa berbuat banyak karena memang step ini bawaan genetik dari ortu (keliatannya diturunkan dari saya) . Yang pertama 37 sudah step, kejadian selanjutnya 38 dan 39 derajat kisaran itu ga pernah sampe 40. Menurut dokter bakal sering seperti ini makanya saya disuruh sedia obat penenang di kulkas. Kejadian yang diluar dugaan baru hari ini. Tanpa gejala sakit, anaknya aktif lah kok tiba-tiba kejang, makanya saya pikir karena cuaca ga bersahabat.

  3. amin mas, semoga anak mas, selalu dalam lindungan Allah, semoga ketika menginjak masa dewasa, kejang2 yang dialami Faiz berangsur menghilang, semoga di beri kesehatan kepada keluarga mas amin, ya rabbal alamin

    1. Terimakasih doanya… sebenernya sudah 1 tahun ini ga pernah step. Kata dokter jika 3 tahun berturut-turut tidak kejang maka kemungkinan besar sembuh total (ga terulang lagi)

    1. Kemarin sepulang kerja sempat saya cium (kira2 jam 18.00) dan suhu badan normal. Anaknya pun masih aktif. Jam 20.00 tiba2 kejang, dan suhu badan langsung naik drastis. Alhamdulilah pagi ini suhu badan sudah lumayan turun

  4. Jin itu memang ada mzbro, di al-qur’an pun ada surat jin.
    yg klenik & mistis itu kalo mengobati kesurupan pake mantra2/jimat atau minta bantuan dukun/paranormal yg ga jelas tuntunannya dari syariah.

    ada doa untuk melindungi anak yg diajarkan Rasulullah:

    أُعِيذُكُا بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لَامَّةٍ

    Aku memohon perlindungan kepada Alloh untukmu dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari segala syaitan, binatang yang berbisa dan pandangan mata yang jahat. (HR Abu Daud)

    untuk mengusirnya coba baca:
    http://konsultasisyariah.com/diusili-makhluk-gaib

    1. Kalo percaya dukun (mistis) termasuk syirik dosa besar. Namun untuk amalan alquran Insya Allah saya coba agar putra saya selalu dilindungi dan dikaruniai kesehatan. Terima kasih banyak mas bro

  5. Faiz Teruz di perhatikan,masbro..
    Dulu anak tetangga saya pny pnyakit step smpe akhirnya cacad mental..
    Kasian..
    Semoga faiz slalu dberi kesehatan jga perlindungan Allah SWT ya,masbro..
    Amien..

    1. Amin… terima kasih mas bro… semoga ga terjadi hal yang ga diinginkan. Untung tadi malem kejangnya berlangsung cepat karena langsung saya kasih obat penenang. Alhamdulilah 2 menit kemudian tersadar. Pagi ini sudah ceria malah tiba2 minta sekolah belajar menghitung sendiri.

  6. semoga kluarga diberi keselamatan dan dalam perlindungan NYA..

    klo masalah gaib, percaya atau tidak percaya kdng terjadi.. suggesti atau bukan.. hanya bs berdoa..

  7. saran coba cek ke dokter aja, gejala epilepsi bukan. pantau terus anaknya, jgn dibiarkan di tempat bahaya sendiri misal berenang tanpa pengawasan. semoga cepat sembuh 🙂

  8. semoga baik-baik saja.
    bisa jadi sang anak memang bisa merasakan getaran mahluk halus. biasanya balita tertentu punya kemampuan untuk itu.
    apalagi waktu maen game, pikiran sang anak yang terlalu asyik, juga bisa berpengaruh. sebaiknya jangan maen game deh, gak ada hubungannya kok antara maen game dan kecerdasan otak.

  9. Allah….menciptakan mahluk di dunia bkn manusia saja….tapi juga jin n kita wajib percaya ya to tapi klo sampeyan muslim….n sebaik baiknya jin masih suka jahil selayaknya manusia apalagi yang jahat…….so kita sebaiknya lebih banyak berdoa semoga terhindar dari godaan syetan yg terkutuk aamiin……itu kata guru ane…he he he

  10. Pak, coba anak anda dilakukan pemeriksaan EEG di spesialis anak (di rumah sakit), untuk mengetahui adanya epilepsi. Bisa terjadi perubahan dari kejang akibat demam yang sering, menjadi epilepsi, karena terjadi perubahan sensitivitas saraf di otak anak anda. Atau mungkin dari dulu ini adalah epilepsi yang tercetus akibat dari demam, nah baru sekarang ini muncul yang tanpa demam.

    Kalau dilihat dari gejalanya, memang mirip sekali dengan gejala kejang. Nah kejang yang sekarang ini bukan tercetus dari demam, sehingga mungkin sekali akibat dari epilepsi yang tidak terdeteksi.

    1. Thx infonya masbro. Setelah kejang’langsung panas tinggi. Namun keesokan harinya panas turun drastis, anaknya langsung aktif lagi entah kenapa. Akan saya lakukan pemeriksaan lebih mendalam.

      1. Lebih cepat lebih baik, pak. Dalam kasus kejang, kita lebih baik untuk mencegah supaya tidak terjadi kejang, daripada mengobati setelah terjadi kejang. Karena pada kejang, otak kita ibaratnya seperti mesin yang di kebut tanpa ada olinya.

        Semoga cepat teratasi pak.

        Salam,

        Prio @ Rio Owners Community Kaskus

  11. Kesurupan mungkin saja terjadi. Untuk menghindarinya coba rajin baca surat Al-Baqarah, karena ada hadits shahih yang mengungkapkan syaithan (dari jenis jin) tidak akan tinggal dirumah yang dibacakah surat Al-Baqarah. Rajin juga membaca dzikir yang biasa dilakukan Rasulullah setiap pagi dan petang. Atau setidaknya baca 3 surat terakhir Al-Qur’an (Qulhu, Al-falaq, dan annas) masing2 3x setiap menjelang maghrib dan sehabis shubuh.

  12. Ada beberapa penelitian yang menemukan korelasi permainan elektronik (game) juga film bisa mengakibatkan kejang-kejang. Terutama jika ada kilatan cahaya berwarna putih kuat yang dihasilkan game atau film. Beberapa kejadian diluar negeri orang yang kejang-kejang ketika menonton film di bioskop.

  13. Ada beberapa penelitian yang menemukan korelasi permainan elektronik (game) juga film bisa mengakibatkan kejang-kejang. Terutama jika ada kilatan cahaya berwarna putih kuat yang dihasilkan game atau film. Beberapa kejadian diluar negeri orang yang kejang-kejang ketika menonton film di bioskop..

Leave a Reply

Your email address will not be published.