Easy Throttle, bikin ngegas makin nyaman

image

Pada handgrip normal, saat ngegas telapak tangan perlu menggengam erat agar dapat memuntir grip gas. Jika pada kondisi macet tentunya semakin sering aktivitas memuntir gas ini. Nah saat beli karet handle rem/kopling beberapa hari lalu sekalian iseng beli alat ini mumpung murah, untuk yang hitam polos (karet) harga sekitar 10 rb sedangkan untuk warna lain dengan pelampang lebih luas berkisar 20 rban (merk ga jelas).
image

Begitu terpasang eh bener juga statemen penjualnya, kirain cuma asesori ga guna ternyata lumayan bikin nyaman aktivitas ngegas juga. Penampang easy thorttle ini bersentuhan langsung dengan telapak tangan sisi kanan , jadi untuk memuntir grip gas ga perlu menggenggam erat sudah bikin grip gas berputar. Ndak percaya? monggo di jajal….

27 thoughts on “Easy Throttle, bikin ngegas makin nyaman”

    1. Masalah kebiasaan saja. Awalnya kalo ngegas harus menggenggam erat. Setelah pasang easy thorttle ini meski posisi ujung jari di handle rem, ngegas tetep bisa responsif. Mungkin beberapa yang ga biasa merasa grip gas terlalu cepat muter

  1. Aku udah pake ini sejak beberapa bulan lalu, emang nyaman klo jalan normal, apalagi jalan lumayan jauh, let’s say 30 – 40km, tangan gak kesemutan megang handle grip, dengan syarat, jalan lancar. Coba di jalan macet atau stop and go, pemakaian di motor matic rada berbahaya karena motor cenderung loss tanpa tahanan karena karakter kopling sentrifugal. Ditambah lagi kebiasaan pemotor yang _hanya_ pakai rem depan, sementara rem depan matic biasanya di handle kanan, makin memperparah kondisi. Niatnya ngerem, tapi agar dapat grip waktu ngerem, pergelangan tangan cenderung nekan handle dan KENA easy throttle ini, jadi grip gas malah ketahan/kepuntir. Buat yang ndak terbiasa, hati-hati pakai alat ini, buat yang sudah terbiasa dan sejauh ini fine-fine aja (dalam artian slamet, motor maticnya belum pernah nyundul bemper mobil depan, hehehe), silahkan aja, tapi hati-hati tetap perlu….

Leave a Reply

Your email address will not be published.