Motor bukan sekedar sarana transport, bagi sebagian orang sudah merupakan lifestyle

image

Berlebihan!? Bisa ya bisa tidak. Tergantung minat masing-masing orang. Bagi khalayak umum bisa jadi motor adalah motor, pengen ganti tinggal jual yang lama dan beli baru. Beda bagi pecinta motor, ga semudah itu mengganti tunggangan yang telah menemani aktivitas sehari-hari. Apalagi jika motor penuh nilai historis, mungkin saja apapunΒ  yang terjadi ga bakal dijual.
Jika sehari saja ga ngomongin motor, atau baca berita soal permotoran rasanya ada sesuatu yang kurang. Apalagi jika rider terpaksa terpisahkan dalam jangka waktu lama dengan motor kesayangannya, rasanya ada sesuatu yang hilang. Hal ini Saya alami sewaktu mudik kekampung selama seminggu lebih pinjem motor orang lain, ternyata kangen juga riding motor kesayangan πŸ™‚ . Kalau itu yang bro sekalian rasakan, maka motor sudah menjadi candu alias lifestyle, bukan lagi hanya sebagai moda transportasi. Bagaimana dibandingkan dengan mobil…??? Saya pribadi sih kalo punya duit 100 jt lebih milih moge πŸ™‚Β  . Tapi…. kebutuhan keluarga harus diutamakan apalagi anak sudah hampir 2, kasihan jika harus kehujanan dan kepanasan naik motor.

36 thoughts on “Motor bukan sekedar sarana transport, bagi sebagian orang sudah merupakan lifestyle”

  1. mas, kemaren temenku beli ninja 250 tahun 2010 (akhir) hitam kyak punya sampean 43jt kemahalan gak? setelah beberapa hari bru tahu kalau spionnya imitasi ama tangkinya cacat (penyok) tp gak bgtu kelihatan… :'(

      1. nambah banyak mas buat yg ambil baru di dealer daerah saya, sebelum beli yg seken ini nanya-nanya dlu ke dealer dapat harga :
        Ninja 250 R Rp 51.966.000
        Ninja 250 SE Rp 54.166.000

    1. Tergantung kondisi sih… Sekedar catatan ninjaku tahun 2008 beli tahun lalu dapet harga 38 juta kondisi 99.99% mulus ga ada baret sedikitpun. km baru 600km, toolbox kumplit belum dibuka dari plastiknya.

    2. Kemahalan lah bro. Saya aja urung ngincer yg second, pedes2 hrgnya, mentang2 Thailand kebanjiran jadi barang kosong. Sebelumnya pernah punya yg wrn ijo Kawasaki, ditawar ama saudara, eh dijual, tapi sering2 ngelihat Ninja 250 di jalan jadi kangen lagi :mrgreen:

      1. he eh nih gara-gara Thailand banjir dan banyak demo harga speart parts melambung kyak harga sembako :-p hehehe. sekali-kali klu kangen ya di pinjem dlu motornya mas. itung-itung nostalgia mengenang masa lalu

  2. Bagi saya motor itu lebih dari sekedar alat transportasi, jadi saya gak demen riding dgn motor yg disainnya jelek dan tak terawat apalagi yg ancur2an, malu2in soalnya. Biar kata cuma naik motor, tapi tetep hrs kelihatan OK dong :mrgreen:

  3. kalo saya yang pasti kangen ridingnya… pengalaman pas sakit inget motor terus, baru sembuh bentar udah pengen naik motor hehehehe

  4. …..Bagaimana dibandingkan dengan mobil…??? Saya pribadi sih kalo punya duit 100 jt lebih milih moge πŸ™‚ . Tapi…. kebutuhan keluarga harus diutamakan apalagi anak sudah hampir 2, kasihan jika harus kehujanan dan kepanasan naik motor.

    Dibandingkan mobil???
    …Kalo sy hobi mobil bukan berarti duit saya lebih banyak dari sampeyan Mas Bro.
    Dulu sy beli Feroza seharga Ninja seken Sampeyan. Sy modif jadi bigfoot, lebih murah dari pelk racing dan swingarm Ninja.
    Kebutuhan keluarga? Anak istri sy gak ada yg mau naik bigfoot sy!!

    Harian saya pake motor.

    Nah, buat sy mobil adalah hobi. Motor adalah kebutuhan.
    Buat sampeyan sebaliknya…
    Gak bs dibandingin lah..

  5. bener.. apalagi klo bnyk kenangannya.. naik motor serasa menikmati jalanan hidup.. tapi mobil jg skrg dah jadi kebutuhan.. mobil & motor perlu, tp ttp motor yg dimanjakan..

Leave a Reply

Your email address will not be published.