Suzuki GW 250 Another Exotic Bike, timing yang pas brojol sekarang

image

Inilah tipe motor yang sangat ditunggu penggemar motor naked beraurakan turing bike. Sudah sekian lama segmen premium bike ompong. Segmen naked turing kasta tertinggi hanya dihuni oleh motor ber cc 225 kebawah seperti Tiger, Scorpio dan P220. Sedangkan calon penghuni segmen premium 250 cc naked yang sebelumnya sempet diisyukan segera masuk Indonesia seperti CB 250 dan Fazer 250 tampaknya hanya angin lalu saja. Satu-satunya yang dipastikan masuk justru merupakan produk yang baru setahun ini ramai beritanya. Yup suzuki GW250 alias Inazuma!
Kenapa SF bilang exotis? Twin Cylinder, Stereo exhaust, digital speedo, naked-turing, Kaki Kekar, Tenaga Dasyat bahkan akselerasi hingga 100kpj sanggup menyingkirkan CBR dan Ninja 250. Ga salah jika motor ini dijuluki Baby B-King. Berikut spec yang SF dapat dari dapur pacu

Mesin injeksi 2-silinder 248 cc
mampu menghasilkan tenaga 24 hp pada 8.500 rpm serta torsi pada 23,8 Nm pada 6.500 rpm.
Dimensi panjang x lebar x tinggi masing-masing 2,145 x 760 x 1,075 mm
dengan bobot 182 kg

image

Mesin multi silinder meskipun ber cc kecilΒ dan SOHC sudah cukup memunculkan sensasi berkendara ala moge, deru twin cylinder dipadukan dengan knalpot stereo layaknya mendengarkan alunan musik dari sepasang speaker stereo (apalagi jika 4 silinder seperti speaker surround kale :mrgreen: )
Menurut berita yang beredar, GW 250 akan diposisikan setara CBR 250 dan Ninja 250 dengan harga kisaran 40 jtan. Sayang kuota GW 250 untuk pasar Indonesia hanya sebanyak 300 unit/bulan. Apakah karena pabrikan yang berada di China kesulitan memenuhi permintaan diseluruh dunia, atau karena traumatis suzuki yang pernah menelah pil pahit kegagalan penjualan thunder 250? Entah… :mrgreen:
Dengan membanderol gw 250 setinggi harga CBR non ABS tampaknya Suzuki mengambil langkah cukup berani, masuk akal juga sih karena banyak rider yang lelah menunggu kehadiran motor sport naked turing. Tapi harap sabar ya, indennya bakal luamaaa…. πŸ˜†
Beberapa tahun lalu SF yang juga seorang penyemplak setia honda Tiger merasakan kegalauan teman satu komunitas maupun rekan sesama pengguna tiger yang ingin upgrade tunggangannya. Rasa capek menunggu dan sakit hati dengan AHM karena membiarkan nasib Tiger merana membuat beberapa rekan berpaling ke merk lain, “prestige dan gregetnya sudah hilang” kata seorang rekan , ada yang ganti scorpio, Pulsar, Vixion bahkan Ninja 250 (klo ga salah blogger juga banyak yang ganti tigernya πŸ˜† ). Jika GW masuk sekarang merupakan saat yang tepat mencuri segmen motor merk lain.
Jujur saja jika motor ini datang beberapa tahun silam mungkin pilihan SF akan jatuh ke GW 250 dibanding N250. Tapi kalau sekarang jual N250 buat beli GW 250 ane rasa ga bakal terjadi,’udah kadung Cintrong πŸ™‚ toh Ninin SF sudah menganut stereo exhaust :mrgreen: (suara monggo intip disini )

image . 2012 tahunnya motor sport klo ga tahan godaan bisa-bisa kantong bolong nih.

25 thoughts on “Suzuki GW 250 Another Exotic Bike, timing yang pas brojol sekarang”

    1. Klo thunder 250 single cylinder klo perhitungan ga pas jadi ngempos. Klo modif ini berpatokan ninja generasi lawas, power menurut pembuatnya dipastikan naik. Bahkan bisa melebihi single silencer, sayang repot karena harus modif dudukan kiri dan penambahan bobot signifikan

Leave a Reply

Your email address will not be published.