Dulu CBX twister dan Fazer diharapkan masuk Indo, sekarang gimana?

Beberapa kali SF manas-manasi atpm buat hadirkan motor premium naked di Indonesia, kira-kira pertengahan 2011 lalu saat ga ada isu kehadiran P200ns, gw250 serta KTM duke. Alasan SFΒ  simple… banyak rider menanti kehadiran motor naked premium ber cc besar ! CBX twister 250 dan Fazer 250 saat itu menjadi pilihan yang sangat logis memenuhi hasrat biker enthusiat. Nah sekarang gimana? Tampaknya 2 motor itu makin susah diharapkan tajinya. Lah wong produk kompetitor yang bakal masuk di 2012 specnya luar biasa semua . P200ns menawarkan fresh desain ala moge : naked, deltabox,powerfull dan irit.
image
Sedangkan KTM duke menawarkan desain supermoto yang dipadu dengan desain street bike jalanan, mesinnya bertechnologi balap, injeksi, dengan 200 cc tenaganya setara CBR 250, up side down, ban super kekar.
image

Terakhir GW 250, jangan tanya lagi ! Desain segaris dengan B-king, 2 silinder plus twin exhaust, torsi gahar, injeksi, tarikan bawahnya sanggup mempermalukan Ninja 250 dan CBR.

image

Tampaknya 3 motor inilah yang bikin CBX twister dan fazer tampak seperti motor biasa. Liat saja spek CBX250 generasi terakhir sebelum pensiun digantikan CB300
Engine : 249 cc, Single Cylinder four-stroke 4-valve DOHC, 6 speed
Max Power : 24 bhp @ 8000rpm
Max Torque : 2.48 Kgm @ 6000rpm

image

Sedangkan Fazer 250 berikut ini :
Engine : 249 cc SOHC, 5 speed
Max power : 21 horsepower @ 7500 RPM
Max torque : 2.10 kgf.m pada 6500 RPM
image

Power motor 250 ini bahkan ga jauh sama motor 200 cc keluaran india.

Itu dari sisi mesinnya, nah bagaimana dengan desainnya? CBX yang di gadang-gadang masuk Indonesia berdesain CB300 dan Fazer dengan facelift barunya pun terlihat tak istimewa dibanding kompetitor naked lainnya.
Trus gimana donk….? Honda sih adem ayem, mesin CBX twister mungkin masih bisa sedikit dioprek agar tenaganya meningkat dengan technologi injeksi terbaru, atau mo lebih ringan lagi upayanya, bisa pake mesin CBR 250 dengan penyesuaian. Desain bodi dan rangkanya nembak sajah sama mogenya (NC700S misalnya πŸ˜† ) jadilah All new tiger 250.
image

Nah yang pusing pasti Yamaha. spek fazernya ga bisa diharapkan lagi. Stock mesin dikelas 250 juga minim, ada juga sih alternatif lain itupun jika yamaha bernyali pake mesin twin milik v-star seperti yang kemukakan bro gianluigimario. Sekalian saja main di blue ocean v-twin memakai model motor cruiser layaknya harley πŸ™‚

image atau bahkan pake mesinnya YZF R4 250 cc 2 silinder yang sejauh ini SF kurang jelas apakah sudah ada model ini wong dari dulu taunya cuma isu saja.

Gimana nih yamaha? Masak ga punya jagoan di kelas premium? Takut ga untung ya? Upppssss……

Pulsar sudah kena kritik, honda sering, kawasaki pernah, suzuki juga ga jarang dan sekarang giliran yamaha lagi πŸ™‚Β  demi kebaikan bersama kok. Yamaha imagenya terangkat, konsumenpun dimanjakan dengan makin banyaknya pilihan πŸ™‚

26 thoughts on “Dulu CBX twister dan Fazer diharapkan masuk Indo, sekarang gimana?”

  1. wedew. . . mengikuti keinginan yang tiada habisnya kalo kayak gini ni. . .
    mudah2n konsumen bisa memilih yang sesuai keinginan dan kebutuhan aja dah. . .
    #pribadi vote for honda aja lah spare part terjamin pasti. . .

      1. nah,itu yg bingungin mas,,,karakter konsumen indonesia itu unik,,,ada aja yang salah,,motor udah bagus juga masih aja ada yang dimodif,,alasannya banyak tuh,lemot lah,kegedean kepala lah,kekecilan kaki nya lah,,sama yang ini itu pastinya mas lebih tau lah.hehe. .
        jadi…indonesia itu bukan dipandang sebelah mata mas, , tp produsen bingung mau mandangnya pake mata yang mana lagi,,indonesia itu punya tipikal konsumen yang uniquely buanget. .
        jadi????

  2. mantab mas artikelnya..
    berharap YIMM mendengar, biarpun nggak V-twin, R4, atau fazer asal mesin kompetitif sih nggak masalah..
    tapi kata bocoran dari bro rendy sudah ada 250cc masih trial di jepang.
    barangkali masih dimatangkan mas? πŸ™‚

  3. scorpio naik cc jadi ΒΌ Liter plus naik buritan bisa jadi alternatif koq,tinggal YIMM aja memolesnya biar sesuai dengan keinginan konsumen,jangan bikin desain aneh2 di jidatnya lagi :mrgreen:

  4. jaman sekarang ATPM males ngasih motor sesuai selera konsumen, ujung2 rugi. tapi sekarang lebih kepada memberi “solusi” bagi konsumen untuk memilih. tapi lagi masalahnya ATPM lain udah ngasih solusi masing2 tinggal YIMM aja yang belum. IMHO

    1. Ngasih alternatif premium kaga, tapi YIMM malah ngarahkan konsumen milih motor yang ada didealer. Contohnya persoalan R15 kmaren yamaha malah nyarankan konsumen milih vixion aja trus dimodif :mrgreen:

  5. itu kan dulu. dulu dulu banget dulu itu jaman dulu masih kecil, tiger bikin heboh negeri ini lho. itu dulu dulu dulu banget.

Leave a Reply

Your email address will not be published.