Kasihan kamu bawa motor kehujanan, eh… makin kasihan bapak bawa mobil !?

image

Bingung baca judulnya…? Aneh…? Sengaja kok 🙂  beberapa hari lalu saat akan pulang kerja tiba-tiba hujan turun, pas absen pulang jejer rekan kerja yang lebih senior. “Kasihan kamu mas hujan-hujan naik motor, ga pengen beli mobil saja? “SF pun tersenyum kecut. Trus jawab, “mungkin bapak lebih kasihan lagi, waktu tempuh jika hujan seperti ini bisa 2 kali lipat. Apalagi di Jakarta pasti macet total.” 🙂
Itulah enaknya bermotor, meski hujan, ada demo sampai ada kecelakaan sampai macet total masih bisa nyari celah untuk lolos. Saat SF nyampai rumah sudah mandi, dihangatin istri ( disiapkan minuman hangat maksudnya :mrgreen: ), disiapkan makan, dan bercengkrama dengan si kecil, mungkin rekan saya pengguna mobil masih terjebak kemacetan. SF sendiri memilih kehujanan dan kepanasan daripada membuang banyak waktu percuma tak berkutik di Jalanan ibukota yang jarang ga macet ini 😆

37 thoughts on “Kasihan kamu bawa motor kehujanan, eh… makin kasihan bapak bawa mobil !?”

  1. Kalo saya mas;
    Saat bawa mobil, gemes liat motor seruntulan
    Kalo bawa motor, sebel lihat mobil arogan

    Out Of Tema nih Mas, Tiger sy udah terdeteksi keberadaannya, di Polsek……., kasus pelanggaran lalin. Ga bs diambil sm pemakai krn pajak telat 2 taun. Ga bs byr pajak krn BPKB di sy.
    Kalo sampeyan pny saran Mas, biar ga terlalu keluar tema, boleh lewat email kali ya. Trims…

  2. prihatinnya lantaran pake sibolot mas,mungkin dia pikir,dengan harga sibolot bisa dapat R4.
    *tuh bapak pasti gak tau sensasi riding dan kenikmatan R2 yang gak bisa ditebus dengan apapun 😀

  3. kalo bawa mobil, dan anda punya duit, cukup telpon aparat keparat untuk membuka jalan, gitu aja kok repot, punya mobil kok ga mampu nyogok keparat aparat..??

    sama aja bohong donk

    kalo ente punya kuasa, tabrakin2 lah pedemo, pemerintah juga seneng kok 😀

    1. mau berapa sering boss, tiap hari keluar 500rb+1juta? berarti sebulan 15-30 juta dong? mending naik helikopter aja kalau begitu

  4. permisi, bebek jadul mao lewat, yg merasa pake R4 antri yg tertib yaa ntar kesenggol stang bebek ribet dah..btw pake R2 kebelet BAB/pipis, tinggal selap-selip trus belok ke SPBU, bayar seceng beres urusan..yg pake R4 siap2 pake adult pampers kali yaaa ???.. :mrgreen:

  5. walau ada mobil,kl kerja sy naik motor.alasan utama krn hindari macet! pdhl di kota saya blm macet separah jkt.

    lagipula kl jalan ke luar kota pake motor lbh nendang sensasinya!

  6. gaji pun sebagian besar bisa habis buat bayar bensin klo pake mobil, diperparah klo ada macet.
    Seirit-iritnya mobil irit, tetep aja lebih irit bebek ama matic
    tp lebih irit lg klo naik angkot hehe

  7. tapi ane paling sebel sama biker takut hujan…jadinya pada menuhin flyover/jembatan…jadi biang kerok kemacetan deh…udah dapet keuntungan dgn efisien waktu, harusnya jgn mengambil hak org lain lantaran ga mau terima resiko kepanasan/keujanan…jangan serakah…ane biker, tp ane ga pernah jadi kolonger, krn ane tau itu hanya akan menzolimi pengguna jalan lain…

      1. Nah ini yang bikin image pengendara rd 2 jelek, ini contoh kecilnya. Yang sruntulan sampai naik2 trotoar juga banyak, yang berhenti di depan garis putih juga, kaum bermotor abg alay juga ga terhitung

    1. kalau ini gua setuju, biker banyak yang kelewatan pelit, beli jas ujan saja ga mau, biar bawa motor gua juga sebel liat motor nutupin separuh jalan, bikin macet mobil sama motor yang lewat

  8. Naik motor selain cepat sampai tujuan juga irit, kalau saya naik mobil bayar tol aja udah 27rb + bensin 50rb sehari, kalau naik skutik paling2 cuma habis 15rb sehari.

    Yg penting hati2 jaga keselamatan.

  9. pendapat saya sendiri saya lebih pilih naik mobil, motor hanya sarana hobby aja. mobil jauh lebih enak walaupun kadang kena macet, jelas lebi santai, ga cape, ga kepanasan, ga kehujanan, gak berdebu2 ria… kita sendiri yg atur waktu sebaik mungkin, jgn sampe abis waktu di jalan… =)

    1. memang tinggal dimana boss?, coba deh kalau tinggal di bekasi kerja di jakarta, ampun deh gua bawa mobil saat jam kerja. lebih santai ? betis kiri gua sampai pegel injek kopling, kepanasan? ketahuan jarang bawa motor ya? kalau pakai jaket apalagi yang kulit asli biar dijemur ga akan berasa panas (mirip mobil yang pakai acnya ga dingin) ga kehujanan? kasihan ga tahu yang namanya jas hujan, gak berdebu? lah memangnya ga pakai baju+help+sarung tangan+celana +sepatu safety? telanjang dong? mau berangkat diatur tetap saja waktu abis di jalan, kecuali jam 1-2 malem lewat tol, nah yang ini gua demen bisa ngebut bawa mobil.

    1. Klo dah cinta motor seperti ane ya mending beli moge. Klo mobil menurut ane merupakan kebutuhan, jadi klo dah punya keluarga besar nantinya juga diusahakan beli mobil 😉

  10. Alhamdulillah di kota saya Kebumen,kota kecil ini lalu lintasnya masih sangat nyaman.tak ada macet kecuali ada kereta api 🙂
    jalanan ramai pas sesi berangkat/pulang sekolah/kerja,selebihnya jalanan lengang sampai bisa ngedrag lurus 🙂
    tapi macet terjadi pas sesi mudik gitu,yowis pake motor saja 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.