Motor modifikasi mending asesori dijual terpisah, berbagi pengalaman hunting Ninja250 bekas

image

Sharing pengalaman 1.5 tahun silam ketika meminang si bolot. Begitu dikabari duit utangan masuk rekening, :mrgreen: segera SF hunting di kaskus dan iklan baris 2 hari sebelum terjun kelapangan πŸ™‚ , SF membuat list Ninja 250 incaran (semuanya dibawah 5000km). Saat membandingkan harga baik yang telah tercantum maupun lewat telpon, SF berkesimpulan beli motor modifan jatuhnya lebih murah jika beli motor standar trus dimodif. Bayangkan dengan selisih harga 2jt sudah dapet ban lebar depan belakang dan knalpot racing branded lokal dan rear hugger, klo dirinci ban baru sekitar 2 jt, knalpot 3.5 jutaan, rear hugger 600 rban. Biasanya penjual motor seperti ini orangnya ga mau ribet, pengennya transaksi trus beres… padahal jika dihitung-hitung lebih baik dijual terpisah, bayangkan saja battlaxΒ  kondisi 95%, jika dijual bisa 1 jt keatas (sepasang), knalpot branded mulus meski bekas bisa dihargai 2 jtan, rear hugger yang bagus 200rb juga laku tuh, klo mau sedikit ribet dengan mempreteli asesoris modifan dan mengembalikan barang standartnya, trus asesori dijual terpisah bisa lebih untung tuh.
Tapi malah akhirnya SF milih motor standard, alasannya SF sudah beli knalpotnya duluan (padahal Ninin belum dapet πŸ™‚Β  ),Β  ga puas kalau hasil modif orang lain, serta tergoda motor incaran pertama.
image

Gimana ga tergoda,Β  begitu datengin pemilik motor didaftar nomer 1 yang SF bikin langsung disuguhin motor mulus (ga ada baret sedikit pun), tolsbox masih rapet dalam plastik (belum pernah dibuka), dan KM baru 600 ! Barang langsung dideal dan list yang berisi 5 ninja lainnya langsung masuk tong sampah :mrgreen:Β  sudah jodoh kaliΒ 

22 thoughts on “Motor modifikasi mending asesori dijual terpisah, berbagi pengalaman hunting Ninja250 bekas”

      1. Wah,udah jodoh bener u bro dgn mtr ninjamu..km dikit, harga jauh murah, standard, mulus, hitam lagi…kurang apa lagi?
        Mantaap….

  1. “…..klo dirinci ban baru sekitar 2 jt, knalpot 3.5 jutaan, rear hugger 600 rban”

    Busyet…!!! Sy pake header suara stereo di Feroza Bigfoot sy cm habis 300.000. Overfender (spakbor gede) 600 rb dapat 4 roda. Ban savero 31 MT kondisi 60% dapat 600rb empat biji!!!

    Jadi malu hati nih. Bener2 barang mewah ya Ninja..

      1. gw yg ga abis pikir itu wktu pertama2 muncul variasi slebor/hugger harganya ampe 900 rb dan winshield jg ampe 1 jt… Gila emang bahan dilapis emas apa….

    1. gileeee… suaranya gahar tuh…
      maintenancenya nangis darah kaya tmn saya GSX400… 2nd nya dpt mulus.
      Tapi jumpa lagi 2tahun… eala GSX nya jadi ambruladul gara2 bingung part mainten nya… hahaha…

  2. sy dl jg maunya beli 2nd berhubung di surabaya harga 2nd umur 1 tahun aja rata2 mintanya 44-45 jt, akhirnya ga jadi dan ambil kredit aj 1 tahun wlpun total bengkak jadi 54 jt tp dpet brng baru. Bandingkan harga sekarang di surabaya udh 52 jt tipe biasa. Untung beli akhir 2009, telat 1 th aja bisa2 kredit bengkak lg 57 jt.
    Emang pajak bbn di jatim kelewatan sekali..

    1. Saran : beli di Jakarta balik nama Surabaya masih untung banyak πŸ™‚ , BPKB ganti baru jadi ga kliatan tangan keberapa. He3…. beruntunglah diriku 38 jt dapat barang baru 600km tanpa cela πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published.