Motor harian buat kerja jangan neko-neko

image

Afdolnya motor buat kerja sih cukup motor spec pabrikan saja karena ndak gampang rewel. Hindari motor korekan, modif kelistrikan atau modif kaki-kaki ekstreem, bakal nyusahin jika bermasalah dijalan. Dalam kasus SF terlambat masuk kantor apapun alasannya potong gaji! Jumlahnya cukup bikin cenut-cenut.
Motor korekan tentu riskan mesin rusak, misal motor bore up gampang overheat, modif per kopling racing rawan kabel kopling putus, dll. Modif kelistrikan ekstreem juga bikin motor bermasalah, misal pasang lampu pernak-pernik, klakson, lampu hazard, nah kalau sambungan kabelnya ga rapi bisa bikin korslet dan jika daya perangkat elektronik terlalu besar bisa bikin aki tekor bahkan kiprok jebol, apalagi motor injeksi, ngeri kalo sampai ada apa-apa dengan ICUnya. Modif kaki-kaki ekstreem juga bisa bikin problem dijalan, misal pasang kaki2 moge selain membebani kerja mesin, rantai serta baut gir juga gampang jebol. Kaki ceking seperti cacing apalagi, rawan bocor dan gampang selip. Gimana kalau motor oprekan, pake perangkat listrik aneh-aneh serta pake ban cacing? Keblinger namanya 😆
Namun bukan berarti motor harian buat kerja ga boleh dimodif loh. Menurut SF malah harus :mrgreen: tapi modif yang bikin nyaman, misal bikin kontur di jok agar empuk layaknya sofa, ganti shockbreaker yang lebih empuk dan nyaman, pasang raiser setang , ganti ban tubeless biar anti bocor, modif tuas perseneling jungkit jadi injakan,  dll. Motor nyaman saat tiba ditempat kerja tubuh ga capek dan semangat kerja tetap terjaga. Saat pulang kerja emosi masih terjaga dan bisa nglayani permainan si kecil (dan bundanya 😛 )

48 thoughts on “Motor harian buat kerja jangan neko-neko”

    1. Yang nyaman. Nah ini kan tergantung rider. Bagi ane yang tinggi 175 dan lumayan kelas berat sangat nyaman naik tiger meski macet. Bagi sebagian orang dengan postur rata-rata mungkin jauh lebih nyaman bebek atau matic

  1. kalo ganti karburator gimana mas, sperti PE 28…tapi mesin sama knalpot standar pengaruh mempercepat keausan mesin gak???…

    1. ribetnya jadi sering ke pom bensin dan maen rpm tinggi bukan hanya mesin cepat aus loh..
      rem + ban + sproket depan belakang + kopling
      jadi ribet ya 😆

  2. sekedar opini.. Motor harian boleh dimodif asal tidak mengurangi kenyamanan. alasannya karena :
    1. di tempat kerja yg karyawannya banyak, motor yg dimodif memudahkan pemilik buat nyari motornya. apalagi yg pake motor 1milyar umat.
    2. Ada kepuasan tersendiri kalo motornya dimodif.

  3. cukup ganti ban tubless 1 step lbh besar dr ukuran std biar stabil maklumlah jlnan sini amburadul plus ranjau paku bertebaran, jg pasang diskbrake lebar pake yg berkualitas skalian biar makin cieettt pengereman mengantisisapi biker sruntulan…. 😀

  4. motor buat kerja,,cocok dah,,,siippp..engga bebek engga matic,,yg jelas engga neko2..yg penting engga gampang rewel..siap ngantar kemanapun,,makkk wuuusss!!!

  5. Jangan lupa, mas… Yang gampang buat diparkir. Saya untuk saat ini biar pun ada duit ogah deh beli Ninja 250 buat harian. Gak tega markir di parkiran kantor yang mepet banget… 🙁

  6. Kalo ane tetap main standart buat kerja soalny paling cuma ganti velg yoshimura model u dpn 1,40×17 blkg 1,60×17 ban pake mizzle model bt 39 battlax knalpot DBS ori thailand, gir sinnob, cdi brt, busi ngk biasa rajin service aja sama ganti oli repsol..

  7. Beri nilai baik atau buruk dan berikan alasanya
    motor beat harian ane make pengapian blue thunder dan ruler kawahara 11g .. kalo di tambah dengan busi platinum , belting tdr dan pe 26 bagus gak ? Beri pendapat anda

Leave a Reply

Your email address will not be published.