Hobi Motor Jangan Keblinger !

Jadi inget saat SMA dulu waktu Ortu belikan honda GL Max. Gara-gara pengen banget modif motor namun ortu sama sekali ga mo ngasih duit lebih, alhasil SF muda sama sekali jarang banget jajan di sekolah, bahkan untuk menghemat bahan bakar SF rela antar jemput teman sekolah biar bisa giliran bayarin bensin :-), duit nabung uang jajan dan bensin dipakai buat beli knalpot, modif monoshock, oprek mesin, dll. Nah kegemaran modif ini terjadi hingga sekarang. Namun saat ini jauh lebih bijak…. arah modif cenderung kepada kenyamanan berkendara bukan kecepatan atau sekedar fashion itupun jika ada budget lebih. Biaya hidup sebulan sudah dialokasikan, tabungan sudah, cicilan sudah, sisanya baru deh buat hobi. Hobi juga menunjang profesi dan meningkatkan kualitas hidup loh 🙂
image
Nah hobi motor dan modif yang kebablas sering SF jumpai dikehidupan sehari-hari, ada seorang saudara yang hobi ganti-ganti motor baru meski motor yang lama masih bagus padahal secara ekonomi pas-pasan, bahkan dia dan anak istrinya masih ngikut rumah ortu. Ada juga seorang rekan yang hobi ngoprek mesin ekstreem padahal motor buat harian. Yang lebih keblinger juga ada, ninja seharga puluhan juta dipakein ban cacing. :mrgreen:
image

image

Contoh lain dikehidupan nyata SF: ada seorang tetangga sudah berkeluarga anak 3 masih kecil-kecil, rumah peninggalan orang tua kumuh tak terurus, penghasilannya ga tentu kadang nguli, ngojek pokoknya serabutan, maksa beli motor baru (entah darimana uangnya) tiap ada duit lebih ehhh … lari ke motor buat beli asesori dan modifikasi. Sampai istrinya datang kerumah SF minta kerjaan jadi pembantu sambil cerita macem-macem soal kebiasaan suaminya. Hadewwww… parah…! Iseng-iseng SF bilang, “klo gitu abangnya suruh tidur bareng motor aja” 😆 hobi kok keblinger. Hobi boleh asal kebutuhan keluarga didahulukan.’

Sumber
Gambar ninja cacingan : dheopratama.wordpress.com
Gambar klx cacingan : areeya2.wordpress.com

47 thoughts on “Hobi Motor Jangan Keblinger !”

  1. modif harus terarah…… , sesuai budget .. sesuai fungsionalitas , dan modif ekstrem pun harus benar2 di luar anggaran kewajiban lain yang sudah tercukupi ….

    #eh cak ngemeng2 kemaren itu masalah adjuster tensioner kalau buat motor laki memang beda meski bentuknya sama, jadi gini situ bilang beli thailand *nah aslinya buat motor apa? FYI adjuster tiger / karisma juga sama cocok bentuknya , tapi beda kekuatan coil, pegas

    eniweii, situ mau pesen adjuster buat tiger kan? , tak kasih dari adjuster tensioner CBR original mau? [ made in japan lohhh ] IDR: 260K an
    #ngompor sithik!!!! :mrgreen:

  2. hmmmm..jadi inget cita2 ganti velg lebar yang ga kesampaian 🙂
    ga jadi pertama gara-gara beli tipi LCD 32
    ga jadi kedua gara-gara beli sepeda gunung xixixixi..

    alhasil sitigy picek masih aja standar 🙂

  3. walaah… gak atas gak bawah sma parahnya.. kembali ke diri masing2 dlm mengendalikan hasrat dan nafsu..
    jalani hobi dg efektif dan efisien..

  4. setuju banget mas bro…. klo hobby itu jangan keblinger… mungkin sebagian orang dibutakan “keinginan” (hobby) dengan kebutuhan (dapur ngebul)… hihihihi :mrgreen:

  5. di tempat sy malah ada pak pol kl dinas pake ninja 150r dan pake ban cacing plus knalpot racing, jaganya kan di pos lha kebetulan di skitar pos polisi jalanya lurus sepanjang 1,5 km. Ane sering liat dy geber disitu, suara knalpotnya kenceng banget. Dlm hati pengen ta ajak adu kebut, kl pake ninja 150r plus knalpot racing sy msh berani tp kl dy pake rr plus knalpot racing sy msh pikir2.
    Tp sy pernah sekali adu kebut dg polisi pake rx king, si pak pol ampe pake jurus nunduk segala, sy pur dy skitar 50 meter di depan sy geber ninin ampe 150 km/jam dan setelah nyalip trus sy belok aja, takut kl ntar pas macet sy ditilang..he..he..

    1. Waduh pak pol alay, bagusnya difoto motornya trus lempar ke media/’blog klo perlu laporkan ke kesatuannya. Harusnya ngasih contoh yang bener kok malah keblinger

  6. wah jangan2 sy termasuk keblinger ya kl modif motor, tiap bln nyolong duit belanjaan istri ampe 300-500 rb buat beli aksesoris tp kl ditanya berapa duit beli gituan, jawabnya murah kq cm 150 ribuan, jawab istri gituan aja kq mahal mending ta buat beli baju…. Capek deh…

  7. Hobi motor >> Antara Keinginan & Kebutuhan ibarat GAS & REM di motor. Seimbang lah…Gitu bro..
    —————
    Gambar terbawah KAWAK KAZE kah….?

  8. Tiger sy udah balik Mas Bro, setelah 15 bulan maen entah kemana.
    Udah dimodif ampun2an. Full fairing ala Ninja…
    Pantesan sy gak pernah kenali. Padahal katanya beredarnya deket2 bengkel tempat sy kerja

    Saran; kalo pengen Ninja, belilah Ninja. Jangan Tiger dimodif Ninja.
    (Apalagi sampe bw kabur Tiger orang, trus dimodif Ninja, wkwkwkw…..)

Leave a Reply

Your email address will not be published.